Breaking News

Bupati Agara Terbitkan SK Pemilihan Pengulu Kute 2021

Bupati Agara Terbitkan SK Pemilihan Pengulu Kute 2021

Kutacane, BERITAMERDEKA.net - Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim, terbitkan Surat  Keputusan Bupati No 141/12/2021, Tentang Jadwal Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Pengulu Kute Serentak se-Kabupaten Aceh Tenggara tahun 2021.

Diperkirakan pelaksanaan pemilihan pengulu kute serentak Aceh Tenggara ini,  diikuti sekitar 270 kute yang tersebar di 16 wilayah kecamatan yang ada.

Saat ini,  ada 270 Pejabat Pengulu Kute di Agara. Dan diperkirakan semua gampong akan melakukan pemilihan secara serentak pada tanggal 3 Juli 2021.

Karena itu, Kabag Tata Pemerintahan,  Firman Desky. S.STP., menyebutkan kepada BERITAMERDEKA.net, Rabu (31/03/2021) semoga seluruh tahapan Pilkades serentak tahun 2021, bisa berjalan dengan tertib dan aman seperti yg diharapkan, "mari kita sambut pesta demokrasi di desa dengan penuh rasa kekeluargaan, hindari praktek politik uang dalam pemilihan,  setiap warga negara berhak untuk dipilih dan memilih, asal memenuhi ketentuan dan persyaratan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Khusus untuk  pembentukan Panitia Pemilihan Kute, diharapkan Ketua BPK dan seluruh  anggotanya untuk bisa melakukan seleksi melalui musyawarah dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, pengulu dan perangkat kute masing-masing, ujarnya |Pardi Alas|.

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...