Breaking News

Bupati Aceh Selatan Tutup MTQ ke-35 Tingkat Kabupaten

Bupati Aceh Selatan Tutup MTQ ke-35 Tingkat Kabupaten

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 35 dan Tingkat Kabupaten Aceh Selatan yang dilaksanakan selama enam hari  ( 19 - 23  Maret  2021) ditutup Selasa (23/3/2021), di Lapangan Bola Kaki, Geulumbuk, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan.

Bupati Aceh Selatan menutup kegiatan MTQ tersebut, yang dihadiri  Forkompinda, Dewan Hakim, Kepala SKPK, Muspika se-kabupaten, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan peserta MTQ.

Tgk. Amran dalam sambutannya menyampaikan,  MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah serta pendalaman isi kandungan Al quran.

Pelaksanaan MTQ ke-35 tingkat kabupaten ini, baru saja berakhir dan ajang ini telah melahirkan pemenang pada masing-masing cabang yang dilombakan.

"Selamat kepada masing-masing juara yang telah meraih peringkat terbaik dibidangnya, sedangkan bagi peserta yang belum berhasil meraih prestasi agar terus berlatih dan memacu diri, tetap semangat tidak putus asa", ujarnya.

Adapun berdasarkan nilai poin tertinggi yang diperoleh dari suatu daerah yaitu sebanyak 57, maka juara umum daerah jatuh pada Kecamatan Meukek.

Dan untuk peringkat kedua dengan nilai 52 jatuh pada Kecamatan Tapaktuan, peringkat ketiga dengan nilai 42 jatuh pada Kecamatan Kluet Selatan, peringkat keempat dengan nilai 38 jatuh pada Kecamatan Samadua, dan peringkat kelima dengan nilai 35 jatuh pada Kecamatan Sawang. |yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...