Breaking News

Bupati Aceh Selatan Bakar Semangat Lulusan Poltas

Bupati Aceh Selatan Bakar Semangat Lulusan Poltas

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net-Hadir sebagai Dewan Penyantun Politeknik Aceh Selatan, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran membakar semangat dan motivasi para lulusan Poltas lewat orasinya. Tgk. Amran menekankan para wisudawan dan wisudawati agar tidak lagi memiliki mindset sebagai pegawai negeri.

Jangan pernah lagi berharap menjadi PNS, apalagi tenaga bakti, sekarang tidak lagi berpeluang diangkat menjadi PNS. Disamping peluangnya sangat minim, pendapatannya juga tidak seberapa, ungkap Tgk. Amran. Kamis(11/11/2021).

Sebagai lulusan Politeknik yang memiliki skill dan kompetensi yang seharusnya tidak memposisikan diri sebagai pencari kerja, melainkan membuka lapangan kerja. Banyak sekali peluang usaha yang kini terbuka, apalagi perkembangan teknologi semakin canggih memungkinkan berusaha tanpa modal. Tinggal saja modal kemauan dan kerja keras, ujar Tgk. Amran.

Ia mencontohkan dengan kehidupan pribadinya, beliau tidak malu memilih profesi sebagai petani. Dengan bertani ia bisa menampung tenaga kerja hingga 28 orang. Dan peluang kerja di sektor pertanian ini sangat besar. Berbekal ilmu di politeknik, jadilah petani berdasi, kata mantan kombatan GAM itu penuh semangat.

Tgk. Amran menyampaikan orasi wisuda didepan 125 lulusan, para orang tua/wali wisudawan, para sivitas akademika Poltas, dan sejumlah tamu undangan. Turut hadir dalam sidang senat terbuka yang dipimpin oleh Direktur Poltas, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc antara lain: Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin, Kapolres Aceh Selatan, Ketua MPU Aceh Selatan, Para Kepala SKPK, Direktur Politeknik Kutaraja, dan Direktur  Politeknik Indonesia-Venezuella. Sedangkan Kepala LLDIKTI Wilayah XIII Aceh, Prof. Faisal hadir secara virtual.|yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...