Breaking News

Bupati Aceh Jaya Sidak ASN di Hari Terjepit

Bupati Aceh Jaya Sidak ASN di Hari Terjepit

Calang,BERITAMERDEKA.net -  Bupati Aceh Jaya, Teuku Irfan TB melakukan infeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah SKPK dalam lingkup pemerintah setempat.  Sidak yang dilakukan bupati untuk melihat kehadiran para pegawai negeri sipil atau PNS di hari terjepit pasca libur isra’ mikraj kemarin.

Saat Sidak, sejumlah pegawai terlihat kalang kabut melihat kedatangan orang nomor satu di daerah setempat,  bahkan ada sebagian yang tidak memakai masker dan buru-buru masuk ke ruangan.

Di kesempatan tersebut, Bupati Aceh Jaya mendatangi berbagai dinas seperti DPKK/ BAPPEDA/ Inspektorat/ PUPR, dan Dinas Pertanian.

Sidak yang dilakukan Bupati Aceh Jaya, bukan hanya melihat absen kehadiran namun juga memanggil satu persatu baik para PNS, CPNS maupun para THL yang ada di dinas setempat.

Bupati Aceh Jaya, menyebutkan dari hasil kunjungan ke sejumlah instansi yang ada di sejumlah SKPK, untuk kehadiran para ASN dan tenaga harian lepas atau THL mencapai 99 persen.

Ia mengatakan hanya satu persen saja yang tidak hadir dengan berbagai alasan, baik karena sakit, cuti hamil maupun melahirkan.

“Kami lakukan ini menindaklanjuti surat peraturan bupati yang kita sebarkan tentang wajib masuk kerja usai cuti Isra’ mikraj,” kata T. Irfan TB, Jum’at (12/3/2021).

Menurutnya, sidak yang dilakukan pihaknya dan sejumlah pejabat Eselon ke berbagai intansi karena kebiasan yang ditemui banyak para ASN dan THL yang tidak masuk kerja pasca libur apalagi pada hari terjepit.

Ia menyebutkan, bagi ASN dan THL yang kedapatan tidak masuk kantor pada hari terjepit,  akan diberikan berbagai sanksi baik ringan hingga berat. | MUSLIADI |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...