Breaking News

Bupati Aceh Jaya Panen Raya Jagung Hibrida

Bupati Aceh Jaya Panen Raya Jagung Hibrida

Calang, BERITAMERDEKA.net - Bupati Aceh Jaya T Irfan TB bersama Forkompinda  melakukan panen raya tanaman jagung hibrida di lahan seluas 10 hektare di kawasan Gampong Tuwie Kareng, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya,

Gerakan panen tanaman jagung tersebut merupakan kerjasama Pemerintah Aceh dengan Pemkab Aceh Jaya, Rabu (24/11/2021)

Bupati Aceh Jaya menyambut baik program pengembangan tanaman jagung hibrida di Aceh Jaya, yang hari ini telah menuai hasil.

Dirinya mengharapkan kepada Distanbun Aceh, untuk terus mengembangkan program kepada kelompok tani Aceh Jaya, guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

" Walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kita mengharapkan kepada petani agar tidak lesu dalam mengembangkan berbagai program pertanian, baik tanaman jagung, padi dan cabai," katanya.

Saat ini, tambah Bupati, Pemerintah Aceh Jaya  sudah menyediakan lahan industri terpadu dan lahan pertanian seluas 800 hektare yang sudah dibebaskan 320 hektare dan mempunyai sertifikat.

"Jika Distanbun Aceh ingin melihat dan melaksanakan program pertanian, Pemkab Aceh Jaya siap memfasilitasi," ungkap Bupati.

Bupati Aceh Jaya juga meminta Dinas Pertanian untuk melakukan monitoring terhadap bantuan yang sudah diberikan kepada kelompok tani agar bisa berjalan secara maksimal dan sebaik-baiknya.

"Nanti monitoring kelompok tani menjalankan bantuan yang sudah diberikan pemerintah dan terus didampingi untuk dibantu pengembangannya," ujar T. Irfan TB.

Adapun Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi mengatakan kabupaten Aceh Jaya mendapat bantuan tanaman jagung seluas 1100 hektare yang tersebar di sembilan kecamatan di Aceh Jaya yang bersumber dari APBA.

Tanaman jagung seluas 1100 hektare itu tersebar di seluruh kecamatan dalam kabupaten Aceh Jaya. di Kecamatan Pasie Raya, mendapatkan alokasi kurang lebih 250 hektare. 10 hektare di Desa Tuwie Kareung, kata T. Reza Fahlevi.

Selain tanaman jagung, lanjutnya, Aceh Jaya juga mendapatkan bibit padi seluas 20 hektare, pupuk NPK sebanyak 25 ton, dan benih jagung 16 ton.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, Kabid Tanaman Pangan Distanbun Provinsi Aceh, Safrizal, Kajari Aceh Jaya, Mardani, Kasdim Mayor Inf Samsudin, Wakil I DPRK Aceh Jaya, Irwanto NP, dan Camat Pasie Raya, Hamdani. | agus |

Editor:
Sponsored:
Loading...