Breaking News

Bupati Abdya Terciduk Nikmati Pisang Bakar Dipinggir Jalan

Bupati Abdya Terciduk Nikmati Pisang Bakar Dipinggir Jalan
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim saat menikmati jajanan pisang kepok bakar dipinggir jalan raya di Banda Aceh.

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Kendatipun sudah dua periode menjadi Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), tidak membuat Akmal Ibrahim gengsi untuk mencicipi makanan di pinggir jalan raya.  

Kepala daerah yang dinilai cukup merakyat ini, terciduk kamera sedang duduk santai di pinggir jalan raya sambil menikmati pisang kepok bakar yang dijual oleh pedagang kaki lima di Banda Aceh, Rabu lalu.

Orang nomor satu di Kabupaten berjulukan "Bumoe Breuh Sigupai,” itu mencicipi pisang kepok bakar di Banda Aceh, dikarenakan makanan tradisional jenis tersebut tidak dijual lagi di daerahnya.

Padahal, makanan tradisonal pisang bakar dengan taburan kelapa parut dicampur gula aren itu pernah menjadi penganti nasi di era tahun 70 an, terutama ketika padi di sawah gagal panen akibat serangan hama dan puso.  

"Sayang, di Kabupaten Abdya kok ngak ada. Padahal ini makanan murah dan sangat enak di makan,” ungkap Bupati Akmal Ibrahim.

Akmal yang juga pernah bergelut di dunia jurnalistik selama 18 tahun itu memiliki wacana untuk berjualan pisang kepok bakar sekalian kelapa muda segar serta kelapa muda bakar di Kabupaten Abdya.

Alasannya, disamping untuk memberikan contoh tatacara berbisnis kepada masyarakat dan generasi muda juga sebagai upaya melestarikan makanan tradisonal Aceh yang pernah menjadi penganti beras di era zaman nenek moyang dahulu.

"Tidak apalah, pekan depan saya yang sudah tua ini akan berjualan pisang kepok bakar di samping pendopo bupati Abdya. Jadi, nanti kalau sudah ada pesaing baru, saya segera berhenti,” tutur Akmal Ibrahim, Jumat (26/11/2021).

Editor:
Sponsored:
Loading...