Breaking News

Bupati Abdya Meletakkan Batu Pertama Masjid Baitul Izzah

Bupati Abdya Meletakkan Batu Pertama Masjid Baitul Izzah
Bupati Akmal didampingi Forkompinda, melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid. (Beritamerdeka.net/Mustafarudin)

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Izzah, di Desa Keudee Paya, Kecamatan Blangpidie, Senin (22/03/2021).

Akmal Ibrahim mengatakan, masjid bukan hanya dijadikan tempat beribadah saja, tetapi digunakan untuk bermusyawarah bersama, sehingga kerukunan umat Islam menjadi terbentuk.

Selain itu, di masjid bisa juga untuk kegiatan sosial budaya sekaligus menghidupkan kembali tradisi-tradisi yang selama ini ada di masjid.

"Dengan ukhuwah Islamiyah kita bersama bekerja maksimal membangun Abdya  karena adanya masjid di tiap desa sebagai tempat mempererat  kekeluargaan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Akmal juga mengingatkan pengurus masjid agar kas sumbangan masyarakat kepada masjid, harus segera digunakan dan  dikosongkan, jangan sampai lama mengendap di kas masjid.

"Sumbangan orang itu harus segera disalurkan, jangan menunggu lama. Pokoknya segera salurkan, habiskan saja karena itu sedekah,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Akmal mengungkap kan , dalam pengelolaan kemakmuran masjid, perlu diperhatikan bagaimana cara memelihara dan mempertahankan kebersihan dan kehormatan mesjid.

Dengan hadirnya Masjid Baitul ‘Izzah ini, lanjut Akmal, dapat menambah kekhusyukan menunaikan shalat berjamaah lima waktu. | Mustafarudin |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...