Breaking News

Bunda Paud Aceh Selatan Buka Bimtek Paud

Bunda Paud Aceh Selatan Buka Bimtek Paud
Penyerahan buku profil anak usia dini Provinsi Aceh oleh Kabid Pokja Paud Aceh kepada Bunda Paud Aceh Selatan, Khailaida. (Beritamerdeka.net/Yati)

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Bunda Paud Aceh Selatan, Kailaida S. Pdi membuka acara Bimbingan Teknis PAUD tentang Pengelolaan Pendidikan yang bekerja sama dengan Himpaud Aceh digelar selama dua hari, bertempat di Rumoh Agam Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (24/03/2021).

Khailida, Istri Bupati Aceh Selatan dalam sambutannya mengatakan, anak merupakan amanah dari Allah SWT, titipan harta yang paling berharga harus dijaga dan dirawat serta dididik agar tumbuh menjadi anak yang bertaqwa dan terampil.

Pendidikan anak usia dini atau yang dikenal dengan Paud, merupakan wadah bermain dan belajar bagi anak-anak, oleh karena itu, pengelolaan Paud yang baik dan benar sangatlah penting.

"Dengan terlaksananya bimbingan teknis pendidikan anak usia dini, kami berharap layanan pendidikan anak usia dini terutama ditingkat gampong dapat terlaksana dengan baik,"  paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan, Erdiansyah S.Pd menyampaikan, Paud merupakan jenjang pendidikan sebelum pendidikan dasar, dari pendidikan Paul telah memberikan rangsangan pendidikan bagi anak-anak sampai usia enam tahun, sehingga mereka siap melanjutkan jenjang selanjutnya.

"Kepada Bunda Paud melalui Bimtek ini, bisa membuat program kerja, perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, perkembangan tumbuhnya anak didik dipaud masing-masing, maka para peserta Bimtek harus mengikuti pelatihan dari awal sampai selesai", harapnya.

Kadisdik Aceh Selatan mengucapkan terimakasih kepada Kabid Pendidikan Pokja Paud Provinsi Aceh, dan mengharapkan apabila ada program-program dari provinsi untuk bisa bekerjasama dengan Himpaud Kabupaten. |yati|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...