Breaking News

Bom Mobil Meledak, 14 Tewas dan 90 Orang Alami Luka Serius

Bom Mobil Meledak, 14 Tewas dan 90 Orang Alami Luka Serius
Ilustrasi

BERITAMERDEKA.net - Sebuah bom yang diletakan di dalam mobil meledak, menewaskan 14 orang dan 90 orang lainnya mengalami luka-luka serius.
Bom mobil tersebut meledak ketika orang- orang sedang berbuka puasa dan terjadi di Pul-e-Alam, ibu kota provinsi Logar, Afghanistan Selatan pada Jumat 30 April 2021 waktu setempat.

Menurut juru bicara kementerian dalam negeri Tariq Arian, seperti diberitakan AFP, pada Sabtu 1 Mei 2021, mengatakan bahwa ledakan bom mobil tersebut terjadi di sebuah pemukiman yang dekat dengan rumah sakit dan menewaskan 14 orang.

"Sampai saat ini, jumlah korban yang tewas mencapai 14 orang dan 90 lainnya luka-luka," katanya kepada wartawan.

Selain itu Tariq Arian mengatakan bahwa akibat ledakan bom tersebut menyebabkan rumah sakit dan rumah tinggal mengalami kerusakan yang sangat parah.

Bahkan bangunan rumah roboh, banyak orang yang terjebak didalamnya, sehingga pihak keamanan beserta tenaga medis lainnya saat ini sedang melakukan evakuasi.

Pada saat ini pihak keamanan sedang berusaha menyelamatkan mereka yang terjebak di reruntuhan bangunan," ujar jubir kementerian dalam negeri Tariq Arian.

Dikabarkan juga korban jiwa yang tewas akibat ledakan terdiri dari mahasiswa yang akan melakukan ujian dan dokter berserta pasiennya yang sedang berada di rumah sakit.

Seperti diketahui, ledakan bom mobil tersebut terjadi sehari sebelum pasukan AS resmi meninggalkan Afganistan.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan awal bulan ini bahwa semua pasukan Amerika akan meninggalkan Afghanistan pada peringatan 20 tahun serangan 11 September.

Meski demikian, Joe Biden mengatakan bahwa Washington akan terus mendukung pemerintah Afghanistan.

Biden menambahkan, pekerjaan diplomatik dan kemanusiaan AS masih akan terus berlanjut. Namun, AS tidak akan terlibat di Afghanistan secara militer.(*)

Sumber:Bagikanberita
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...