Breaking News

Bocah Aldi Nawari, 10 Tahun tak Bisa Bergerak

Bocah Aldi Nawari, 10 Tahun tak Bisa Bergerak
Aldi Nawari

Aceh Timur, BERITAMERDEKA.net.
Bocah itu hanya bisa terbaring di atas dipan. Sesekali matanya menatap kosong keluar jendela. Perhatiannya tertuju pada gerombolan anak anak yang sedang bermain diluar.

Semenjak bayi hingga kini, ia menghabiskan waktu di atas dipan, terkecuali ketika ingin buang air, baru dianya bergerak dengan di papah oleh orang tuanya.

Demikian halnya ketika ia ingin makan, juga harus di sulang. Begitulah keadaan anak malang itu.

Aldi Nawari bocah 10 tahun asal Desa Alubu Dusun Pelawi, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur ini menderita cacat berat atau Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB).

Kabar tentang Aldi Narawi ini ternyata diketahui oleh Dinas Sosial Aceh Timur. Pada Senin 11 Mei 2020 lalu mendatangi rumah orang tuanya.

Melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Iskandar S.Kom menyerahkan uang tunai senilai Rp 750.000 yang diterima oleh orang tua dari bocah cacat itu.

Kepada media ini 13 Mei 2020, Muhamad, ayah dari Aldi Narawi mengatakan, cacat tersebut semenjak dari lahir.
 
"Terima kasih kepada Pemerintah Aceh Timur yang telah memberikan perhatian kepada anak saya, sekarang usianya beranjak 10 tahun, mudah mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban kami dalam mengurus Aldi," kata Muhamad lagi.

Dikatakan, Aldinawari memiliki penyakit kelainan tulang telah diderita sejak lahir, ia mengetahui anaknya tidak dapat berjalan normal seperti anak-anak lain

"Ya itu sejak lahir, tidak bisa berjalan dan hanya terbaring," papar Muhammad.

Sementara itu, Muhammad untuk membiayai kebutuhan sehari hari berjualan rempah.

Saat ini hanya bisa menengadahkan tangannya ke atas untuk berdoa, semoga Allah menyembuhkan penyakit anaknya.| syafrul |

Sponsored:
Loading...
Loading...