Breaking News

BKSDA Pantau Jejak Harimau di Gunung Subalik Tapaktuan

BKSDA Pantau Jejak Harimau di Gunung Subalik Tapaktuan
Foto Ilustrasi tapak harimau

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Ijal seorang warga Gampong Hulu yang tinggal dikawasan Gunung Subalik, Tapaktuan, Aceh Selatan, sempat melihat seekor Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) ketika ia melihat kandang kambing di belakang rumahnya, Selasa (26/4/2021) lalu.

Diduga satwa liar itu menghilang dan hanya meninggalkan jejak. Makanya, setelah hari itu, Ijal melaporkan ke BKSDA Aceh Selatan.

Kepala BKSDA, Wirli kepada wartawan BeritaMerdeka.net, Kamis (29/4/2021) membenarkan laporan warga dan dugaan turunnya seekor harimau yang dilihat oleh seorang warga yang tinggal dikawasan Gunung Subalik.

Pascakejadian tersebut pihak BKSDA memasang kamera disekitar Gunung Subalik, hingga hari ini sudah memasuki hari ketiga.

"Saat ini, kami masih memasang kamera pengawas dan ini sudah masuk hari ketiga. Selain pasang kamera, tim kami juga siap- siaga dikawasan tersebut, mana tahu harimau tersebut muncul. Namun, sampai saat ini tanda-tanda muncul belum ada, hanya jejak yang tertinggal," ungkapnya.|yati|

Sponsored:
Loading...