Breaking News

Billy Janji Sampaikan Keinginan Pemkab Aceh Selatan untuk Menegerikan Kampus Poltas

Billy Janji Sampaikan Keinginan Pemkab Aceh Selatan untuk Menegerikan Kampus Poltas
Teks Foto: Staf Ahli Presiden RI, Billy Mambrasar, melihat hasil produksi kampus Politeknik Aceh Selatan, Kamis (18/02/2021)/Yati.

Tapaktuan,BERITAMERDEKA.net- Staf Ahli Presiden Republik Indonesia, Billy Mambrasar, saat mengunjungi Kampus Politeknik Aceh Selatan, berjanji membantu menyampaikan dan memfasilitasi keinginan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, untuk menegerikan Poltas.

Billy ke Aceh dan singgah ke Aceh Selatan, setelah sebelumnya mengunjungi Universitas Teuku Umar (UTU), Kamis(18/2/2021). Kunjungan staf ahli kepresidenan bersama tim asistennya ke negeri pala, disambut Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran dengan jamuan makan siang di pendopo Bupati.

Agenda makan siang bersama tersebut, diwarnai temu ramah dan diskusi, sekaligus menyerap aspirasi pembangunan yang di sampaikan kepala daerah atau perwakilan di Wilayah Pantai Barat Selatan Aceh ini.

Turut hadir dan menyampaikan aspirasi, yaitu  Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim, SH, perwakilan Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Nagan Raya, Kota Subulussalam, dan Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc.

Direktur Poltas, Dr. Yasar menyampaikan bahwa Wilayah Pantai Barat Selatan Aceh ini, merupakan masa depan Aceh. Kemajuannya turut dipengaruhi oleh keberadaan dua kampus yang dibanggakan yaitu Universitas Teuku Umar dan Politeknik Aceh Selatan.

Menurutnya, kehadiran kedua kampus ini, khususnya Politeknik, turut memberi andil terhadap penurunan angka pengangguran, khususnya di Kabupaten Aceh Selatan. Poltas  menjadi andalan pemerintah kabupaten dalam hal pengembangan teknologi dan inovasi. Ini terbukti dari peran Poltas dengan inovasi-inovasinya terutama dalam menghadapi masa pandemi, seperti teknologi bilik sterilisasi, aplikasi pantau covid berbasis Android, hingga aplikasi belanja online yang mampu membantu ratusan UMKM di Aceh Selatan.

Yasar pun mengharapkan, ada perhatian khusus dari pemerintah pusat terkait cita-cita dan harapan masyarakat, untuk menaikkan status Poltas dari swasta milik Pemkab menjadi Politeknik Negeri.

Setelah mendengarkan apresiasi dari semua pihak, Billy sangat antusias dengan capaian-capaian Poltas terutama dari segi inovasinya. Billy sempat memberi penekanan terhadap aplikasi pantau covid yang seharusnya bisa dimanfaatkan secara nasional.

Dan untuk memperkuat argumennya kepada Presiden, Staf Khusus asal Papua ini  langsung mengunjungi kampus sementara Politeknik Aceh Selatan di komplek RTH Tapaktuan. Billy berkesempatan meninjau langsung workshop batu marmer Poltas yang mampu menghasilkan cenderamata terpopuler yang tembus anugerah pesona Indonesia (API) 2020,  yakni rencong batu.

Billy juga disuguhkan berbagai hasil produksi kampus yang dikelola unit inkubator bisnis Politeknik Aceh Selatan, seperti madu hutan asli Buloh Seuma, Peci Situnjong motif khas Aceh Selatan, Air Banie, dan beragam produk lainnya.|yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...