Breaking News

Besok, Presiden Lantik Mantan Kepala BPBA Aceh Menjadi Deputi I BNPB

Besok, Presiden Lantik Mantan Kepala BPBA Aceh Menjadi Deputi I BNPB
Zarwansyah

Jakarta, BERITAMERDEKA.net -  Presiden Jokowi akan lantik Zarwansyah mantan Kepala BPBA  sebagai Deputi I Bidang Rehab - Rekon BNPB Pusat, Kamis 10 Juni 2021 besok.

Pelantikan itu tertuang dalam Surat Keputusan No 71 tahun 2021 tanggal 28 Mai ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Jabatan putra Aceh Tenggara ini sebelumnya menjadi kepala Bappeda lalu hijrah ke Banda Aceh dan menjabat kepala BPBA. Kemudian Zarwansyah pindah ke Jakarta dan diangkat sebagai Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat BNPB dan ia terus bergabung dalam badan kebencanaan yang langsung berada dibawah kendali presiden.

Ia lahir di Banda Aceh 30 Agustus 1970 lalu pada 1 Desember 1995 menjadi PNS Depdikbud sebagai guru SMEAN di Aceh Tenggara. Dan sekarang sudah menduduki eselon I pembina utama IV C.

Pada masa kuliah di kampus Universitas Syiah Kuala (USK) tahun 1994 - 1995 pernah menjadi pimpinan redaksi majalah kampus 'Warta Unsyiah', 'Kalam' dan 'Kampiun'.
Dan ada beberapa tulisannya juga beredar di koran harian dan mingguan di Aceh.

Kariernya terus melejit selama 20 tahun terakhir di BNPB bersama mantan Kepala Pusat Doni Monardo. Ia pernah menjadi komandan tanggap darurat bencana gempa bumi tektonik di Bener Meriah dan Aceh Tengah tahun 2013 dan sederet tugas dalam menangani bencana nasional maupun daerah lainnya di tanah air. (*)

Sponsored:
Loading...