Breaking News

Besok Pemilihan Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami Diprediksi akan Unggul

Besok Pemilihan Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami Diprediksi akan Unggul

Bener Meriah, BERITAMERDEKA.net - Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten (DPRK) Bener Meriah, Kamis 14 Januari 2021 akan menggelar rapat paripurna memilih calon wakil bupati.

Sebanyak 25 anggota DPRK, akan menentukan sikap memilih satu diantara dua calon wakil bupati yaitu Dailami dan Yusrol Hana.

Berbagai prediksi di kalangan politikus dan tokoh masyarakat Bener Meriah, diantara dua calon tersebut banyak yang mengunggulkan Dailami.

Alasannya, Dailami merupakan kader Partai Golkar dan juga mengusulkannya sebagai calon wakil bupati. "Kalau dilihat secara politik Dailami akan menang besok, tapi namanya juga politik bisa berubah lastminut," kata salah seorang tokoh setempat.

Kedua calon telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan No: 4150/DPP/01/IX/2020 tentang penetapan Yusrol Hana , MHI dan Dailami diajukan sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah, sisa masa jabatan periode 2017-2022 untuk mendampingi Bupati H Tgk Sarkawi.

Kedua calon wakil bupati ini diusung empat partai yakni Golkar, PKB, PKS dan PDA masing-masing menyerahkan dua nama untuk dipilih menjadi wakil bupati.

Namun, calon bertahan Dailami yang merupakan kader partai Golkar dan Yusrol Hana Ketua DPD PKS.

Jabatan wakil bupati yang kosong diisi dengan mekanisme pemilihan oleh DPRK Bener Meriah berdasarkan usulan dari partai politik atau gabungan partai politik pengusung.

Besok merupakan hari kedua calon wakil bupati menentukan nasibnya dengan dipilih Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah dengan mekanisme voting

Waladan Yoga, aktivis Ramung Institut ikut memprediksi kandidat terkuat saat ini adalah Dailami, mengingat jumlah kursi Partai Golkar di DPR lebih dominan dari pada PKS.

"Yusrol Hana dari PKS tidak memiliki kursi, secara personal saya memprediksi Dailami akan terpilih dengan mudah" tutur Yoga

"Siapapun yang terpilih, saya berharap pemerintah Bener Meriah mampu membuka ruang komunikasi seluas mungkin dengan masyarakat serta memperbaiki hubungan legistatif dan eksekutif," tutup Yoga.

Saat ini ada 25 Anggota DPRK Bener Meriah dengan jumlah 11 Partai Politik yang mendapatkan kursi terdiri dari PKB 5 kursi, Gerindra 3, PDIP 2, Golkar 5, NasDem 2, Hanura 3, Demokrat 2, PA 1, dan PNA 2 Kursi.| nisa |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...