Breaking News

Besok Menantu Jokowi Dilantik Jadi Wali Kota Medan, Ini Petuah Gubernur Edy Rahmayadi

Besok Menantu Jokowi Dilantik Jadi Wali Kota Medan, Ini Petuah Gubernur Edy Rahmayadi

Medan, BERITAMERDEKA.net - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bertemu dengan Wali Kota Medan terpilih Bobby Nasution. Edy mengingatkan Bobby agar merangkul Akhyar Nasution usai dilantik.

"Semuanya harus dia rangkul, kontestasi kan udah selesai," kata Edy di Medan, Rabu (24/2/2021).
Pertemuan Edy dengan Bobby ini berlangsung di rumah dinas Gubsu pada Selasa (23/2) malam. Edy mengatakan Bobby hadir sendiri pada pertemuan itu.

Edy berharap Bobby dapat menjalankan roda pemerintahan Kota Medan dengan baik. Dia memberikan pesan agar Bobby segera melakukan konsolidasi kepada organisasi perangkat daerah (OPD) usai dilantik.

"Dia segera mengkonsolidasikan seluruh OPD-nya dalam rangka menjalankan pekerjaan bersama-sama dalam rangka mensukseskan visi-misinya yang selama ini sudah disampaikan di dalam pelaksanaan kampanye," tuturnya.

Edy juga mengingatkan Bobby soal mengelola pemerintahan yang tidak mudah. Dia meminta Bobby memahami tentang undang-undang ketika memimpin Kota Medan.

"Dia harus benar-benar tahu tentang sistem manajemen nasional, yaitu perundangan-undangan, peraturan-peraturan yang harus ditaati merupakan regulasi kerjasama dengan DPRD kota Medan selaku parlemen," jelas Edy.

Seperti diketahui, Bobby Nasution dan Aulia Rachman merupakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih. Bobby-Aulia mengalahkan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi pada Pilkada Kota Medan 2020.

Pelantikan Bobby dan Aulia ini sudah diusulkan oleh DPRD Medan. Keduanya dijadwalkan akan dilantik pada Jumat (26/2) oleh Gubsu Edy.(*)

Sumber:Hatanews.com
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...