Breaking News

Besok! Jokowi Tunggu Gatot di Istana dan Anies akan Dijamu Habib Rizieq

Besok! Jokowi Tunggu Gatot di Istana dan Anies akan Dijamu Habib Rizieq

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan Imam Besar Habib Rizieq Shihab bakal lakukan pertemuan dengan pejabat publik berbeda.

Dalam rencananya di hari yang sama, Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo akan temui Presiden Joko Widodo di Istana. Sedangkan pentolan Front Pembela Islam, Habib Rizieq bertemu dengan Gurbenur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Gatot dijadwalkan akan berkunjung ke Istana untuk bertemu Jokowi dalam rangka pemberian tanda kehormatan Bintang Mahaputra.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono memastikan, bila tak berhalangan, Gatot akan hadir di Istana pada besok hari.

Menurut Heru, beberapa waktu lalu Gatot sempat mengambil undangan dan menyatakan kesediaan dirinya untuk menerima tanda kehormatan dari Presiden Jokowi selaku Kepala Negara Republik Indonesia.

Selain Gatot, akan ada 68 tokoh lain yang akan menerima tanda kehormatan. Namun sejauh ini, baru hanya sekitar 49 orang yang telah mengonfirmasi akan datang. Adapun konfirmasi kehadiran itu berdasarkan pendaftaran untuk melakukan swab test COVID-19 di Istana.

“Mungkin malam ini, sore ini beliau-beliau yang terhormat itu kan lagi baca lagi ini. Nanti akan terus meningkat jumlahnya (yang konfirmasi hadir),” kata Heru, pada Selasa, 10 November 2020. Mengutip Suara.com.

Setelah tiba di tanah air pada hari ini, Selasa, 10 November 2020, Habib Rizieq direncanakan akan melangsungkan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan esok hari.

Rencana itu diungkapkan langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin.

Menurutnya, adanya pertemuan ini merupakan inisiatif dan permintaan langsung dari Gurbenur DKI Jakarta.

“Iya benar. Anies yang mau bertemu dengan HRS (Habib Rizieq Shihab) di kediamannya,” ujar Novel saat dihubungi, pada Selasa, 10 November 2020.

Lebih lanjut Novel mengatakan, pertemuan kedua tokoh ini akan dilangsungkan di kediaman Habib Rizieq pada besok subuh, Rabu, 11 November 2020.

Meski begitu, pihaknya menegaskan bahwa pertemuan mereka tetap akan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.
“Rencana besok subuh sesuai protokol kesehatan,” tuturnya.

Tujuan diadakannya pertemuan antara Rizieq dengan Anies ini, kata Novel, tak lebih dari sekadar bersilaturahmi karena keduanya memiliki kedekatan emosinal, terlebih ormas milik Rizieq sempat mendukung Anies dalam Pilgub 2017 silam.

“Sebatas silaturahim antara umara dengan ulama, juga bentuk rasa rindu umara yang ingin bertemu ulama,” tandasnya.(*)

Sumber:Suara.com
Sponsored:
Loading...
Loading...