Breaking News

Bank Aceh

Besok, Gubernur akan Buka Rakerwil dan Tasyakur BKMT Aceh

Besok, Gubernur akan Buka Rakerwil dan Tasyakur BKMT Aceh

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT rencananya akan membuka secara resmi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Tasyakur BKMT Aceh akan dilaksanakan secara Virtual, Besok Senin 9 November 2020.

Ketua BKMT Aceh, DR Ir Dyah Erty Idawati, MT melalui Sekretarisnya, DR Harbiyah Gani, M.Pd kepada media ini mengatakan, Rakerwil adalah agenda tahunan turunan Rakernas BKMT yang sudah diikuti di Jakarta 13-15 Maret 2020 yang lalu.

Seharusnya antara Rakernas dengan Rakerwil tidak terlalu jarak rentang waktunya, namun karena pandemi Covid 19 yang melanda dunia maka Rakerwil baru dapat dilaksanakan sekarang.

Rakerwil ini bertujuan mengevaluasi kegiatan tahun 2020 dan mengagendakan rencana kegiatan satu tahun ke depan 2021 dari seluruh PD BKMT Kab/Kota se Aceh.

"Sayangnya hingga saat ini hanya19 Kab/Kota yang sudah terbentuk dan aktif. Sedangkan 4 Kab/Kota lainnya (Aceh Timur, Aceh Utara, Aceh Besar dan Aceh Barat) hingga kini belum aktif lagi karena vakumnya kepengurusan," kata Harbiyah.

Target di tahun 2021 seluruh Kab/Kota sudah terbentuk dan aktif semua sampai ke Pengurus Kecamatan (PC), bahkan ke komunitas-komintas pengajian yang disebut BKMT Melati.

Menurut Harbiyah, Rakerwil juga dirangkaikan dengan Tasyakur..yang ditandai dengan mengadakan Lomba Da'I/Da'Iyah secara virtual juga dengan Tema Jaga Diri Jaga Hati (Jari-Jati) adalah Konsep BKMT Menghadapi Pandemi Covid -19. Antusias PD Kab/Kota atas Lomba ini sangat tinggi walau secara virtual dengan mengirim Video Lomba kepada Panitia yg diketuai oleh Dr. Idariyani M. Si (Kabid Organisasi).

Rakerwil dan Tasyakur rencananya akan dibuka langsung oleh Gubenur Aceh Bapak Ir. Nova Iriansyah, MT selaku Pembina PW BKMT Aceh, juga menghadirkan Ketum PP BKMT Ibu Hj. Syifa Fauzia M. Arts.

Pemaparan Materi tentang Covid-19 akan disampaikan Direktur RSUZA Bapak Dr. dr. Azharuddin dan Konsep JARI-JATI diuraikan Oleh Kabid Dakwah BKMT Aceh Ustad Husni Suwardi.

Pemenang Lomba Da'I/Da'Iyah mendapat Hadiah Uang tunai Total Rp 6.500.000,- akan ditransfer ke rekening masing-masing. (*)

Sponsored:
Loading...