Breaking News

Berharap Jadi Contoh, Spald-T Sanimas di Aceh Jaya Diresmikan

Berharap Jadi Contoh, Spald-T Sanimas di Aceh Jaya Diresmikan

Calang, BERITAMERDEKA.net -  Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) Sarana Sanitasi berbasis masyarakat (SANIMAS) yang ada di Aceh Jaya, diresmikan, Kamis kemarin, di Dusun Gle Mah, Desa Gle Putoh, Kecamatan Jaya.

Bupati Aceh Jaya melalui Kadis PUPR, Heri Etika menyampaikan bahwa desa yang telah terbangun sarana SANIMAS 2021 menjadi desa percontohan bagi desa lainnya di Aceh Jaya, dalam mengelola air limbah domestik.

"Dua desa yang diresmikan ini menjadi penerima manfaat dari Program Sanimas tahun 2021 serta harus bisa menjadi percontohan bagi desa lainnya yang rawan sanitasi," kata Heri

Kadis PUPR Aceh Jaya, menambahkan di tahun 2021 ada dua unit SPALD-T yang dibangun secara bersamaan di dua desa dalam Kabupaten Aceh Jaya.

Secara terpisah, Ketua Panitia peresmian kegiatan itu, Muhammad Jamin, mengatakan kepada awak media akan mendukung sepenuhnya program yang telah dicetuskan itu.

Di acara tersebut, dilakukan serah terima dari KSM masing-masing kepada pihak PPK Sanitasi BPPW Aceh, dan diteruskan kepada Pemda Aceh Jaya, untuk dikelola oleh KPP. | agus |

Editor:
Sponsored:
Loading...