Breaking News

Bener Meriah, Raih 2 Penghargaan di API 2020

Bener Meriah, Raih 2 Penghargaan di API 2020

Redelong, BERITAMERDEKA.net- Akhir tahun 2020, dua sektor pariwisata di Kabupaten Bener Merah, masuk nominasi. Dan Kamis (20/05/2021) malam, keduanya menjadi juara dan mendapat penghargaan bergensi dari pariwisata karena dinilai terpopuler. Yakni Kampung Damaran Baru Ecovillage sebagai juara I kategori Ekowisata Terpopuler.

"Patut kita syukuri dan banggakan, prestasi ini, berkat dukungan masyarakat Aceh," ujar Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami, dari Labuan Bajo, NTT, saat dikonfirmasi awak BeM dari Bener Meriah.

Selain kampung kopi, Bener Meriah juga mendapat penghargaan untuk kategori Situs Sejarah Terpopuler yang meriah juara dua, yaitu Tugu Radio Rimba Raya, sebut Dailami.

Dailami mengaku, bangga dengan peningkatan kemajuan pariwisata di Bener Meriah. Apalagi, sudah dua tahun berturut- turut, Bener Meriah menerima penghargaan ajang bergengsi di sektor pariwisata ini, sebut Dailami.

"Sebelumnya tahun 2019, Air Terjun Tensaran Bidin, juara 1, dan tahun 2020, Damaran Baru Ecovillage dan Tugu Radio Perjuangan Rimba Raya. Mudah-mudahan kedepan, kita bisa dapat penghargaan lebih banyak lagi, karena sektor wisata merupakan penghasil devisa dan meningkatkan ekonomi masyarakat," ujarnya semangat.

Senada itu, Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah, Tgk. Husnul Ilmi, mengapresiasi Pemerintah kabupaten Bener Meriah, "Terima kasih kami kepada Pemkab Bener meriah, yang telah mempromosikan situs sejarah Radio Rimba Raya dan Kampung Damaran Baru Ecovillage, ke depan kami akan dukung terus program Pemkab, terutama sektor pariwisata," jelas Husnul Ilmi.

Sementara itu, sutradara film dokumenter Radio Rimba Raya, Ikmal "Bruce" Gopi, mengatakan bersyukur sektor pariwisata di Gayo semakin populer di mata masyarakat.

"Berkat doa dan usaha kita semua, akhirnya Aceh semakin dibanggakan di level nasional," pungkas Ikmal. (Nisa)

Editor:
Sponsored:
Loading...