Breaking News

Bank Aceh Syariah Bireuen Gelar Donor Darah, Bantu Penuhi Stok Darah RSUD dr Fauziah

Bank Aceh Syariah Bireuen Gelar Donor Darah, Bantu Penuhi Stok Darah RSUD dr Fauziah

Bìreuen, BERITAMERDEKA.net – Bank Aceh Syari'ah Aceh Cabang Bireuen mengumpulkan 129 kantong darah dalam kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan UTD RSUD dr. Fauziah Bireuen, Selasa 02/02/2021 pagi.

Panitia pelaksana donor darah yang juga pemimpin Bank Aceh Syari'ah Kantor Cabang Bireuen, M Hendra Supardi mengatakan, darah yang diperoleh itu disumbangkan ke RSUD untuk membantu pasien yang membutuhkannya, dimana persediaan darah di Unit Transfusi Darah Bireuen semakin berkurang.

Donor darah merupakan rutinitas Bank syari'ah Aceh cabang Bireuen tiap tiga bulanan dilaksanakan pihak Bank.
Pelaksanaan kegiatan merupakan salah satu dari bentuk tanggung jawab sosial, terhadap kebutuhan stok darah di UTD yang selalu menipis. Dikarenakan suasana masih dalam pandemi Covid-19, pelaksanaan kegiatan kita gelar secara sederhana dan terbatas, tujuannya untuk menghindari keramaian sebagai upaya memutuskan penyebaran disease corona virus,” kata Hendra.

Hendra menambahkan, kegiatan donor darah ini atas dasar kerja sama denga UTD RSUD dr. Fauziah Bireuen yang telah terjalin dengan mengangkat thema” Setetes Darah Menyelamatkan Nyawa manusia”.

“Pada aksi donor perdana tahun 2021, kita berhasil mengumpulkan sebanyak 129 kantong darah. Dengan harapan dapat membantu kebutuhan darah terhadap rumah sakit di Kabupaten Bireuen, baik rumah sakit umum maupun swasta,” ujar Hendra.

Adapun para pendonor terdiri dari unsur TNI/Polri, karyawan/i Bank Aceh Syariah, PNS, serta masyarakat kota Bireuen dan sekitarnya. Sebagai penghargaan atas sumbangan pendonor, pihak Bank Aceh Syariah turut menyediakan bingkisan kepada masing- masing peserta yang mendaftarkan diri.

Jumlah darah yang terkumpul hari ini sebanyak 129 kantong, sudah tercapai sebagaimana ditargetkan. Semoga kegiatan ini juga dapat terus dilaksanakan pada setiap triwulan hingga tahun-tahun mendatang. Terimakasih kepada semua para pendonor yang telah berpartisipasi, ujar Hendra. | UMAR A PANDRAH |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...