Breaking News

Bardan Sahidi dan Susilawati Bangun Rumah Janda Miskin di Kecamatan Ketol

Bardan Sahidi dan Susilawati Bangun Rumah Janda Miskin di Kecamatan Ketol
Bardan Sahidi dan Susilawati, Anggota legislatif dari PKS, membangun rumah tidak layak huni milik Rusiah. (Foto Roma) j

Takengon, BERITAMERDEKA.net – Rusiah, seorang janda dengan empat anak, merasa bahagia lantaran mendapat kejutan dari Bardan Sahidi dan Susilawati. Bak mendapat durian runtuh, rumahnya yang tak layak huni di bangun kembali, dan lengkap dengan isi nya.

 Rusiah bersama tiga anaknya, adalah warga Buge Ara, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah. Selama ini Rusiah tinggal dirumah tak layak huni, sedangkan suaminya meninggal dunia tiga tahun lalu. Jadi lah Rusiah sebagai single parent membanting tulang menafkahi kehidupan keluarganya.

 Sebelumya, gubuk rumah Rusiah hanya berukuran 2 x 3 meter dan tinnginya sekitar 2 meter, dinding rumahnya menggunakan selempengan papan (sisa papan yang tidak dipakai), dinding dapurnya ditutup menggunakan terpal plastik, dan lantainya masih alami beralaskan tanah.

 Rusiah sehari-hari bekerja sebagai buruh di tempat orang lain untuk memenuhi kebutuhan dia dan empat anaknya. “Saya kerja “man ongkosan” (kerja harian, makan ongkosan istilah untuk kerja dengan orang lain-red), seperti ngutip kopi, metik cabai dan lain-lain,” ujar Rusiah.

 Dengan penghasilan yang kurang, Rusiah mengaku tidak sanggup membiayai sekolah anaknya. Dari empat anaknya tersebut, hanya satu masih sekolah yang  duduk dibangku kelas tiga SD.

 Diakuinya, satu anaknya sudah menikah dan tidak tinggal bersamanya. Dua yang tinggal bersamanya, sedangkan satunya lagi di adopsi oleh orang lain lantaran ekonomi yang tidak memadai.

 “Bisa dibilang keluarga yang mengadopsi anak saya lah yang memberikan tapak rumahnya sekrang ini,” terang Rusiah.

 Tak tega melihat kehidupan Rusiah yang tinggal dalam gubuk tersebut, Anggota DPR Aceh Bardan Sahidi dan anggota DPR Kabupaten Aceh Tengah, Susilawati bekerja sama membangun rumah Ibu empat anak ini.

 Bardan Sahidi menerangkan dengan dibangunnya rumah Rusiah agar mendapat tempat tinggal yang nyaman dalam menjalankan ibadah puasa menjelang bulan Ramadhan.

 “Alhamdulillah, rumah Ibu Rusiah sudah siap dihuni, semoga nyaman dalam beribadah di Bulan Ramadhan nanti,” kata Bardan.

Rumah Rusiah sebelum di bangun.

Senada itu, Susilawati Ketua Badan Legislatif (Banleg) DPR Kabupaten Aceh Tengah juga menjelaskan bahwa tidak tega melihat keadaan rumah tersebut. Pihaknya berinisiatif bersama Bardan Sahidi untuk membangunnya.

 “Seperti janji kami sebelumnya, bahwa kami akan membangun rumah Ibu Rusiah untuk bisa tinggal nyaman bersama anak-anaknya,” tutur Susilawati.

 Pada Minggu, (04/04/2021) Bardan Sahidi dan Susilawati menyerahkan isi rumah dan kunci secara simbolis. Rasa haru bahagia terlihat dari wajah Ibu dan empat anaknya, bahkan matanya berkaca-kaca saat menerima kunci rumah yang sudah dibangun beberapa bulan yang lalu.

 “Kami mengucapkan terimaksih banyak Pak, Buk, Alhamdulillah sekali, masih ada yang peduli terhadap janda dan anak yatim,” ucap Rusiah sambil mengusap air matanya.

 Saat ini, Rusiah tak hanya memiliki rumah tetapi juga tempat tidur lengkap sama tilam dan bantal, lemari serta alat dapur. Diketahui, Bardan Sahidi dan Susilawati merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). | Roma |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...