Breaking News

Bappeda Agara, Musrenbang Tingkat Kecamatan Lawe Sumur

KUTACANE,BERITAMERDEKA.net-  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Tenggara (Agara), menggelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Lawe Sumur di gedung serba guna Puskesmas setempat, Kamis (25/2/2021).

Dalam acara tersebut, hadir Anggota DPRK Dapil ll, Asisten II, Staff Ahli, Kepala OPD, Muspika, Imum Mukim, Kepala Desa, Ketua BPK, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Camat Lawe Sumur, Weldan Prahasandika Yuda, mengatakan usulan RKPK dari Kecamatan Lawe Sumur, tidak banyak, hanya 36 usulan dari 18 Pemerintahan Desa yang ada di wilayah itu.  "Usulan tidàk banyak, tetapi diharapkan dapat tertampung," katanya.

Kata dia, pelaksanaan Musrenbang ini, untuk memfasilitasi penyampaian aspirasi masyarakat untuk dijadikan usulan skala prioritas.

Ia berharap, Musrenbang ini, mendapatkan dampak positif bagi kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik, maju, dan sejahtera.

Sementara itu, Kepala Bappeda Agara, Yusrijal menjelaskan, pelaksanaan penyusunan perencanaan pembangunan merujuk ke UU RI Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional. Juga melalui rencana kerja (Renja) pimpinan daerah. |Pardi Alas|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...