Breaking News

 Bank Indonesia Buka Dua Model Lowongan Kerja, Ini Formasi dan Syaratnya 

 Bank Indonesia Buka Dua Model Lowongan Kerja, Ini Formasi dan Syaratnya 

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - Bank Indonesia membuka lowongan kerja melalui dua jalur yakni Pro Hire dan Tenaga Kerja Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT). Dilansir dari laman resmi BI, lowongan kerja Bank Indonesia kali ini untuk mencari pekerja yang berpengalaman dan kompetensi yang sesuai dan dibutuhkan Bank Indonesia.

Periode pengisian lamaran kerja dapat dilakukan mulai tanggal 10 Juni sampai dengan 14 Juni 2020 di laman resmi Bank Indonesia. Penerimaan Tenaga Kerja PKWT merupakan jalur penerimaan calon pekerja yang mana periode kerjanya dalam jangka waktu tertentu berdasarkan perjanjian kerja. Hal ini dilakukan untuk memperoleh sumber daya manusia (SDM) dengan kompetensi spesifik dan pengalaman kerja pada bidang tertentu sesuai kebutuhan Bank Indonesia.

Sedangkan Pro Hire merupakan jalur penerimaan calon pekerja untuk memperoleh SDM yang memiliki kompetensi spesifik dan pengalam kerja sesuai kebutuhan BI.

Posisi yang ditawarkan Bank Indonesia berjumlah 40 lebih dengan posisi di berbagai bidang. Lulusan S1, S2, dan S3 dapat mendaftar lowongan kerja ini.

S1 akan ditempatkan sesuai dengan jurusan atau keahlian yang dibutuhkan. Lulusan S2 dan S3 akan ditempatkan pada posisi tinggi seperti manajer sesuai kapabilitasnya.

Setiap posisi yang ditawarkan memiliki persyaratan yang berbeda, namun persyaratan yang paling umum yakni sebagai berikut:
1. Warga Negara Indonesia
2. Minimal lulusan S1 dengan jurusan tertentu sesuai dengan posisi yang dituju
3. Dapat menggunakan bahasa Inggris dengan baik
4. Kriteria minimal usia sesuai dengan posisi yang dilamar
5. Memiliki nilai IPK sekiranya minimal 2.75 dan 3.00 untuk posisi tertentu.(*)

Sumber:tempo.co
Sponsored:
Loading...