Breaking News

Bank Aceh

Banjir Simeulue, Satu Jembatan Putus

Banjir Simeulue, Satu Jembatan Putus

Simeulue, BERITAMERDEKA.net- Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Kabupaten Simeulue sejak Jum'at dini hari mengakibatkan terjadinya banjir di lima desa, Jum'at, 20 November 2020.

Laporan dari BPBD Simeulue bahwa di Kecamatan Simeulue Timur, selain jalan yang terendam banjir di Desa Suak Buluh, juga terjadi di Desa Suka Karya, Suka Jaya, Kuta Batu dan Air Dingin. Sementara di Kecamatan Teluk Dalam, di Desa Gunung Putih.

Sementara satu unit jembatan di Desa Kuta Batu, Kecamatan Simeulue Timur terputus akibat derasnya aliran sungai yang berada di bawah jembatan, kini kondisinya tidak dapat dilintasi kenderaan.

Ruas jalan nasional yang berada di Desa Abail, Kecamatan Teupah Tengah sempat terendam diperkirakan hingga  50 cm, hingga kini situsnya mulai surut.

Hujan yang melanda Kabupaten Simeulue yang semenjak dini hari, mengakibatkan dampak bencana kepada rumah warga. Beberapa rumah warga terendam banjir dengan air mencapai 20 cm hingga 60 cm.

Hingga saat ini dilaporkan belum ada warga yang mengungsi akibat banjir tersebut. BPBD Simeulue juga hingga saat ini masih melakukan pemantauan terhadap lokasi banjir yang terjadi di beberapa titik. I al ashab I

Sponsored:
Loading...