Breaking News

Banjir  Aceh Timur Makin Meluas, Anggota TNI Evakuasi Seorang Bayi

Banjir  Aceh Timur Makin Meluas, Anggota TNI Evakuasi Seorang Bayi
Anggota TNI sedang menyelamatkan seorang bayi

Aceh Timur, BERITAMERDEKA.net - Saat ini 14 kecamatan di Aceh Timur di kepung banjir, berdasarkan informasi dari BPBD Aceh Timur, banjir telah meluas ke beberapa kecamatan lainnya.
Sebelumnya dilaporkan sembilan kecamatan dan bertambah menjadi sebelas kecamatan.

Data terakhir sekira pukul 20:00 Wib, Jumat (04/12/2020) banjir menerjang tiga kecamatan lagi, diantaranya, Peunaron, Banda Alam dan Peureulak Barat.

Dari informasi terakhir, ketinggian air di beberapa kecamatan sudah mencapai 1 sampai 1,5 meter. Diantaranya Kecamatan Peureulak Timur, Ranto Peureulak.

Adapun 14 kecamatan di Aceh Timur dikepung banjir adalah, Nurussalam, Ranto Peureulak, Peureulak Kota, Birem Bayeun, Sungai Raya, Peureulak Barat, Peureulak Timur, Indra Makmu, Julok, Peudawa, Darul Aman, Idi Tunong, Peunaron, dan Banda Alam.

Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi mengatakan, tim BPBD dan pihak lainnya terus melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir.

"Semua pihak saat ini terus membantu korban banjir," tukas Ashadi.

Bahkan, tim Rescue dari BPBD Kota Langsa diterjunkan ke lokasi banjir di Kecamatan Ranto Peureulak yang terdampak paling parah.

Secara terpisah, seluruh personel Koramil jajaran Kodim 0104/Aceh Timur disiagakan di daerah masing masing yang terkena banjir.

Demikian dikatakan, Dandim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S Sos, M.Tr (Han), Jumat (04/12/2020) malam. Hal ini dimaksudkan, kata Dandim, guna membantu mengevakuasi korban banjir yang melanda Kabupaten Aceh Timur.

Di katakan lagi, kami TNI memiliki prosedur tetap (Protap) sebagai langkah antisipatif tanggap bencana.

“Siaga petugas ini dalam arti sebelum dan setelah terjadi kebencanaan. Pencegahan terus dimasifkan, seperti kejadian banjir yang melanda di wilayah Kabupaten Aceh Timur ini, kami siap melakukan penyelamatan maupun evakuasi, ”kata Dandim

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan korban jiwa dari otoritas terkait, namun banjir menyebabkan kerugian secara materil dan belum dapat dirincikan oleh pihak berwenang.| syafrul |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...