Breaking News

Bangunan MAN 4 Jeunieb Hampir Ambruk, Siswa Terpaksa Belajar Sore Hari

Bangunan MAN 4 Jeunieb Hampir Ambruk, Siswa Terpaksa Belajar Sore Hari

Bireuen, BERITAMERDEKA.net - Kondisi bangunan Sekolah MAN 4 Jeunieb Bireuen terancam Ambruk. Jumlah siswa di 6 ruang kelas terpaksa harus belajar pada sore hari.

Bangunan itu merupakan bantuan yang dibangun pada sekitar 16 tahun lalu, ketika saat musibah Tsunami melanda Aceh tanggal 26/12/2004.

Sementara itu, gedung Sekolah MAN tersebut dibangun dua lantai, kini sangat memprihatinkan kondisinya tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar.

Sebab sebagian besar tiang bangunan sudah pada patah dan bahkan hancur. Diharapkan dalam waktu dekat ini harus dihancurkan, karena sudah sangat membahayakan siswa dan para tenaga kependidikan sekolah tersebut.

Pemerintah harus segera  turun tangan meninjau kelayakannya bangunan tersebut, agar bisa untuk dibangun baru, mengingat kebutuhan ruang kelas untuk anak didik sangat dibutuhkan, apalagi dalam situasi pandemi covid-19.

Kepada beritamerdeka.net Rabu 13/1/2021  Kepala Sekolah MAN 4 Jeunieb Bireuen, Ibran S.Ag mengatakan, dimasa pandemi covid 19, proses belajar tatap muka terus berlansung, hanya saja pihak sekolah MAN terus mengawasi serta memperketat Protokol Kesehatan pada saat mereka datang melewati pintu masuk kelingkungan sekolah, siswa harus mengunakan masker, cuci tangan mengunakan sabun pada tempat yang sudah disediakan oleh pihak sekolah, mereka para siswa siswi dan tenaga pengajar lainnya juga agar selalu jaga jarak.

Ditambahkannya dalam situasi Pandemi covid 19, pihak sekolah, sebut akan terus memacu pendidikan sekolah MAN Jeunieb untuk maju, yang terpenting, para guru harus kompak didalam menjalankan semua tanggung jawabnya sebagai tenaga kependidikan dijalankan sesuai aturan yang berlaku, tambahnya.

Dengan demikian, mudah-mudahan apapun keinginan kita insya Allah akan segera berhasil, ujar Ibran S.Ag mengakhirinya.( Umar A Pandrah)

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...