Breaking News

Banda Aceh Siaga Covid, Satu Keluarga di Banda Raya Terpapar

Banda Aceh Siaga Covid, Satu Keluarga di Banda Raya Terpapar

Banda Aceh - BERITAMERDEKA.net - Satu keluarga, sekitar tujuh orang di kawasan Lamlagang, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, dilaporkan terinfeksi virus corona.

Informasi yang diperoleh beritamerdeka.net peristiwa satu keluarga terpapar bermula dari hasil pemeriksaan swab di Labor Unsyiah, salah seorang anak laki laki dari keluarga tersebut.

Sumber layak percaya menyebutkan, kejadian itu dilakukan sebelum lebaran Idul Adha. Baru setelah itu, anggota keluarganya di tes swab.

Dari hasil tes swab, ternyata 6 anggota keluarganya juga positif. Kecuali ayah dan ibunya negatif. "Ini yang positif terdiri dari anak dan menantu," kata sumber tadi.

Sementara, Koordinator Pelayanan Tim PIE Covid 19 RSUZA, dr Novina Rahmawati, M.Si.Med.,Sp.THT.KL.,FICS kepada beritamerdeka.net, Selasa 4 Agustus 2020 membenarkan satu kekuarga terpapar." Benar, ada pak," ungkapnya

Dikatakan, setelah dilakukan uji swab di RSUDZA dan sebahagiannya di rumah sakit Meuraxa Banda Aceh, dinyatakan positif corona dan saat ini sedang di isolasi. Lima di RSUZA dan dua di RS Meuraxa Banda Aceh.

Sebelumnya, Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan warga kota harus siaga covid. Sehingga, pemutusan rantai penyebaran harus dilakukan,"Gampong benteng utama siaga covid," ugkapnya.

Kasus demi kasus terus terjadi di pusat ibukota provinsi ini. Dilaporkan juga salah seorang keluarga mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf di Lampriet juga sudah ada yang positif. (*)

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...