Breaking News

Balee Jurong, Sejarah Ditengah Taman Hutan Kota

Balee Jurong, Sejarah Ditengah Taman Hutan Kota

Langsa, BERITAMERDEKA,net -
Sekedar mengingatkan, cikal bakal Taman Hutan Kota Langsa menjadi salah satu destinasi wisata dan juga kebanggaan warga kota Langsa merupakan pilot project LSM Balee Jurong pada masanya.

Sekarang ini Taman Hutan Kota Langsa dikembangkan oleh Pemerintah Kota Langsa.

Sepak terjang Balee Jurong tentu sangat diperhitungkan oleh sejumlah kalangan karena keberhasilannya dalam bidang pelestarian lingkungan.

Maka berangkat dari hal tersebut Bale Jurong merayakan Anniversary Ke - 21 tahun dengan mengadakan syukuran di kantor Jalan A. Yani, No. 82, Langsa 24415, Aceh, Indonesia. (Hotel Ramelle) pada Sabtu 5 Juni 2020.

Kegiatan tersebut dirayakan secara sederhana dengan memotong tumpeng yang dihadiri oleh seluruh pengurus serta simpatisan yang selama ini bekerja sama dalam pelaksanaan kegiatan dalam pencapaian program kerja.

Pada kesempatan itu, Ketua LSM Bale Juroeng Iskandar Haka, SE mengatakan, sangat bersyukur bisa bertahan hingga 21 tahun.

"Saya ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus serta simpatisan yang selama ini sudah memberikan dedikasihnya untuk peduli terhadap lingkungan," ungkap Iskandar CDI depan para undangan.

Dikatakan, pendirian LSM Balee Jurong dari tahun 1999 sampai dengan tahun 2020 berkat program program yang selama ini dijalankan, LSM Bale Juroeng yang berkonsentrasi pada isu lingkungan dengan tujuan demi kelangsungan hidup manusia, telah berhasil menyelematkan ratusan hektare hutan, diantaranya Taman Hutan Kota dan Hutan mangrove (bakau) yang berada di Kota Langsa.

Lebih lanjut dikatakan, hari ini banyak PR yang harus diselesaikan, apalagi terkait isu lingkungan yang berdampak pada kelestarian Lingkungan serta kelangsungan hidup manusia untuk itu mengajak seluruh elemen masyarakat agar ikut serta dan menjaga lingkungan demi kehidupan manusia dimasa akan datang. | syafrul |

Sponsored:
Loading...
Loading...