Breaking News

Babinsa Cek Persediaan Pupuk Subsidi Agar Tepat Sasaran

Babinsa Cek Persediaan Pupuk Subsidi Agar Tepat Sasaran
Babinsa mengecek persediaan pupuk subsidi. (Foto Mustafarudin)

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya, Serda Suhardi, mengecek persediaan pupuk bersubsidi di wilayah desa binaannya di Desa Tokoh, Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya, Minggu (18/04/2021).

Serda Suhardi, mengatakan, pengecekan pupuk ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di wilayah Kecamatan Manggeng, selain itu, kegiatan ini sebagai pendampingan dan pengawalan upaya khusus program ketahanan pangan nasional.

"Pengecekan ketersediaan dan harga pupuk ini difokuskan pada pupuk bersubsidi. Tujuannya, untuk mengantisipasi kelangkaan, dan petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi," jelas Serda Suhardi.

Sesuai hasil pengecekan, jelas Serda Suhardi, persediaan pupuk di wilayah Desa Tokoh, aman. Seperti hasi; cek riceknya pada kios pengecer UD Tani Jaya.

Ia menambahkan ketersediaan pupuk jenis urea, phonska, dan pupuk organik hingga saat ini masih aman dikarenakan aturan pemerintah yang bisa membeli hanya nama tertera dalam RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani ) agar penyaluran pupuk bersubsidi tepat sasaran kepada para petani.

"Harga juga relatif normal, dan terjangkau oleh petani karena masih sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah," ungkapnya.

"Kita harap pupuk subsidi ini tidak diselewengkan oleh pihak tertentu," harap Serda Suhardi, seraya mengingatkan penjual pupuk subsidi juga mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...