Breaking News

Api Lalap 9 Unit Rumah, Rata dengan Tanah

Api Lalap 9 Unit Rumah, Rata dengan Tanah

Langsa, BERITAMERDEKA.net - Sembilan unit rumah semi permanen dari konstruksi kayu,  ludes silalap si jago merah di Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, jelang subuh, Jumat (26/02/2021).

Dari kebakaran tersebut, dilaporkan tidak ada korban jiwa dan kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah. Juga penyebab api, masih dalam penyelidikan petugas kepolisian, kata Geuchik Sungai Pauh Pusaka, Musliadi.

Berdasarkan keterangan Geuchik Sungai Pauh Pusaka, api terlihat dari salah satu rumah penduduk, kemudian merembet ke rumah lainnya

“Karena rumah berkontruksi kayu, jadi dalam waktu singkat api membakar ke sembilan bangunan. Dan warga yang rumahnya terbakar,  tidak sempat menyelamatkan harta bendanya,” ungkap Musliadi.

Disebutkan, sembilan warga yang menjadi korban yakni, Adul Kader (65) rumah kayu pekerjaan nelayan, Antawi (30) rumah kayu miliki dua anak SD. Lalu, Dahniar (42) di huni 7 orang, 2 anak SMP dan SMA. Kemudian, Zainal Abidin ( 50) di huni 5 orang, M.Nasir Yahlik (56) di huni 2 jiwa, Amiruddin (46) di huni 6 orang, 2 SD dan 1 SMP,  serta 1 SMA.

Selanjutnya Hasan Basri (31), Guruntong (40) ada 5 jiwa dengan 2 KK., Heri (30), dan Julianti (30) di huni 2 orang, Muslidi (43) dihuni 2 orang, pekerjaan dagang kayu. Lalu, Darna (38) 4 orang dengan dua KK., dan Mariyam (70) pekerjaan buruh lepas.

“Ini adalah musibah, semoga semuanya tabah dan segera ada bantuan dari Pemko Langsa, agar korban kebakaran memiliki tempat untuk tinggal,” ujar Geuchik lagi.

Saat ini pihaknya telah menyiapkan tenda darurat dan dapur umum bagi korban yang rumahnya terbakar.  | syafrul |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...