Breaking News

Aparatur Gampong Aceh Utara Tolak Pemangkasan Jerih, Pasang Spanduk di Kantor Bupati

Aparatur Gampong Aceh Utara Tolak Pemangkasan Jerih, Pasang Spanduk di Kantor Bupati

Lhoksukon, BERITAMERDEKA.net-Puluhan aparatur gampong di Aceh Utara melakukan aksi penolakan pemangkasan penghasilan tetap atau Siltap dengan cara memasang spanduk didepan kantor bupati Desa Landeng, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Rabu 20 Januari 2021.

"Ini merupakan langkah lanjutan setelah beberapa kali mediasi dengan pihak Komisi A DPRK Aceh Utara yang di fasilitasi oleh ketua DPRK beberapa waktu lalu, saya mewakili Aparatur Gampong di Aceh Utara sangat menyayangkan terkait isi dari draft Rancangan Peraturan Bupati (Perbup) Aceh Utara yang mengatur tentang gaji kepala desa dan aparatur desa lain dilingkup Pemkab Aceh Utara" kata Izmunazar mandataris PPDI.

Lebih lanjut, Ismunazar mengatakan, dalam draft tersebut ada penurunan secara signifikan terhadap penghasilan yang akan diterima oleh para pamong desa di wilayah Kabupaten Aceh Utara.

"Selain itu pada draft perbup tersebut sama sekalitidak adanya alokasi Anggaran untuk kegiatan keagamaan seperti Majlis taklim dan bantuan anak yatim seperti tahun tahun sebelumnya." ujar Ismunazar, perangkat desa dari Meunasah Blang, kecamatan Matangkuli, Aceh Utara,

Hal senada juga dikatakan oleh sekjen Persatuan Perangkat desa Indonesia (PPDI) Muadi Buloh, mengatakan kalau perbup ini tidak sesuai dengan PP No 11 Tahun 2019, rencana tersebut merupakan satu hal yang ironis, mengingat pekerjaan di desa sekarang ini tidak kalah dengan Pegawai Negeri di lingkungan Pemerintahan yang lain.

"Seharusnya kalaupun tidak bisa dibayarkan lebih dari nominal yang diatur dalam PP, minimal bisa setara sebagaimana ketetapan pemerintah pusat. Jangan terkesan kita yang notabene provinsi Istimewa masih tertinggal sangat jauh dari provinsi lain. Terus apa yang mesti kita banggakan, lebih menyedihkan lagi kekosongan alokasi dana untuk kegiatan keagamaan seperti Majlis taklim dan bantuan aneuk yatim, ini yang membuat kami bergerak hari ini" Kata Muadi Buloh. | NISA |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...