Breaking News

Bank Aceh

Anggota DPR RI Irmawan Perjuangkan Rehab Pelabuhan Kuta Batu Simeulue

Anggota DPR RI Irmawan Perjuangkan Rehab Pelabuhan Kuta Batu Simeulue

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Pelabuhan penyeberangan Kuta Batu Sinabang akhirnya resmi direhab sejak dibangun oleh BRR NAD-Nias pasca Tsunami 2004 silam.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Simeulue, Kasirman mengatakan sumber anggaran rehab bagian dolphin pelabuhan menggunakan anggaran dari APBN.

Rehab pelabuhan Sinabang dilakukan karena sejak dibangun oleh BRR belum pernah dilakukan rehab, saat ini kapal ferry yang bersandar mengalami kesulitan saat hendak melakukan tali penahan.

Rehab pelabuhan juga dilakukan seiring dengan persiapan kedatangan KMP Aceh Hebat 1 yang akan tiba di Simeulue pada akhir November 2020 ini.

Dikatakan Kasirman, bahwa akhir November 2020 KMP Aceh Hebat 1 tiba di Aceh kemudian pada Januari 2021 KMP Aceh Hebat 1 akan segera beroperasi melayani pelayaran dari Simeulue ke daratan Aceh maupun sebaliknya.

Sementara Bupati Simeulue, Erli Hasim saat meninjau rehab pelabuhan pada Selasa, 03 November 2020 mengatakan Pemerintah Daerah Simeulue terus melakukan upaya lobi lobi pembangunan ke Pemerintah Aceh maupun Pemerintah Pusat.

"Dengan adanya kucuran anggaran dari APBN 2020 untuk rehab pelabuhan kita berharap pelabuhan ini akan menambah kenyamanan dan kelayakan kepada pengguna jasa tranportasi laut," kata Erli Hasim.

Hal ini disebabkan pelabuhan ini satu satunya pelabuhan fery di Simeulue kendati akan menambah satu lagi pelabuhan ferry di Sibigo, Kecamatan Simeulue Barat.

Upaya perjuangan rehab pelabuhan Kuta Batu ini merupakan hasil perjuangan dari salah seorang anggota DPR RI asal Aceh yakni Irmawan, Erli Hasim juga menyampaikan rasa terimakasih kepada wakil rakyat asal Aceh yang duduk di Senayan. I al ashab I

Sponsored:
Loading...