Breaking News

Bank Aceh

Aneuk Syuhada Peringati 10 Tahun Wafatnya Deklarator Aceh Merdeka

Aneuk Syuhada Peringati 10 Tahun Wafatnya Deklarator Aceh Merdeka
Aneuk Syuhada foto bersama usai acara

Langsa, BERITAMERDEKA.net – Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) memperingati 10 tahun wafatnya Sang Deklarator Gerakan Atjeh Merdeka, Paduka Yang Mulia Tgk Hasan Muhammad Ditiro.

Ketua Jaringan Aneuk Syuhada Aceh Wilayah Kota Langsa , Bustami kepada Wartawan Rabu, 3 Juni 2020 mengatakan, acara ini dilaksanakan untuk mengenang jasa orang tua yang telah berjuang untuk melawan ketidak adilan Republik ini.

Para deklarator telah memperjuangkan hak dan martabat rakyat Aceh, untuk itu maka wajar kita peringati hari wafatnya Wali Nangroe Hasan Ditiro.

Ditambahkan Bustami, hal yang lebih penting lagi, kita harus terus mengenang semangat ke Acehan yang di kobarkan oleh paduka yang mulia Hasan Ditiro, dimana mereka rela meninggalkan kemewahan, ini semata-mata berjuang untuk kepentingan rakyat Aceh.

Sementara Pembina Jaringan Aneuk Syuhada Aceh Pusat, M.Jhony mengajak seluruh masyarakat Aceh dapat mengenang dan menghargai perjuangan sang Proklamator GAM yang telah berjuang dan membawa harum nama Aceh dimata dunia dengan terus menjaga persatuan dan mengedepankan musyawarah dalam setiap mengambil keputusan.

“Jika bangsa ini tidak mengedepankan musyawarah, tidak bersatu dalam ikatan musyawarah tapi justru mengedapankan ego masing-masing, maka perjuangan kita untuk mensejahterakan masyarakat tidak akan pernah berhasil.” ujarnya

Sementara, Ketua KPA Langsa, Muhammad Isa berpesan kepada Aneuk Syuhada khususnya yang di Kota Langsa untuk menjaga tali silaturahmi ini sesama Anak Syuhada seperti yang telah dilakukan oleh orang tua dan pejuang-pejuang Aceh terdahulu.

Hal senada juga disampaikan, Sekretaris DPW Partai Aceh Kota Langsa, Adlin Furqan juga menyampaikan rasa bangga yang luar biasa atas berdiri nya wadah ini, sebagai penyemangat perjuangan dan meminta kepada para anak anak syuhada untuk dapat bersabar dengan berbagai tindakan provokatif yang dilakukan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengkotak kotak kan Aceh.

Semangat perjuangan GAM itu harus ada pada diri dan jiwa para anak syuhada sekalipun tidak melanjutkan perjuangan dengan senjata tapi setidaknya ingat apa tujuan pendahulu dalam mememperjuangkan harkat martabat rakyat Aceh .

Turut dihadiri Ketua KPA Langsa Muhammad Isa, Sekretaris DPW kota Langsa Adlin Furqan, Pembina DPP JASA M,Jhony , Ketua DPP JASA Bukhari S.E , Humas DPP JASA Murhalim S.Pd , Pengurus DPW Aceh Utara dan Kabupaten/Kota Lain nya.**

Sponsored:
Loading...