Breaking News

Bank Aceh

Andalas Produksi 1,6 Juta Ton Semen per Tahun, Wartawan Dibantu APD

Andalas Produksi 1,6 Juta Ton Semen per Tahun, Wartawan Dibantu APD
Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman menerima bantuan APD dari PT SBA yang diserahkan Cut Soraya | foto ist

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - PT Solusi Bangun Andalas (SBA) memberikan dukungan dan menbantu alat pelindung diri kepada para jurnalis di Aceh, karena daerah ini masih didera covid 19.

Sebagai garda depan dalam meliput berita covid, tentunya perlu alat pelindung diri.

Melalui bantuan 1.000 masker dan 250 botol hand sanitizer.
Bantuan itu diberikan kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Aceh), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI Aceh), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI Aceh), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI Aceh) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI Aceh).
Bantuan ini diberikan secara langsung kepada masing-masing ketua organisasi tersebut di Sekretariat Bersama Jurnalis Aceh (Sekber), Rabu 17 Juni 2020.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kepada para jurnalis sebagai mitra Perusahaan. Terutama dalam pandemi seperti saat ini, tugas jurnalis sangat krusial untuk memberitakan informasi-informasi positif kepada masyarakat, dan menjadi garda terdepan melawan hoaks yang tersebar di masyarakat”, tutur Senior Vice President Skehorder Relationship, Cut Soraya yang didampingi Tafaul Rijal ( GA dan Comrel Manager).

“Masker kain yang dibagikan merupakan hasil produksi UMKM binaan Semen Andalas dengan standar kesehatan yang telah diperiksa oleh dokter Perusahaan dan dokter Puskesmas setempat.

"Sedangkan hand sanitizer ini diproduksi oleh mahasiswa/i jurusan kimia FMIPA Unsyiah. Ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan dalam membantu meningkatkan perekonomian UMKM lokal di Aceh”, tambah Soraya.

Lebih lanjut, Soraya mendorong para jurnalis untuk terus menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) secara disiplin, serta mengikuti seluruh arahan dari Pemerintah dalam menjalankan tugasnya di masa-masa kritis ini.

“Kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dukungan rekan-rekan jurnalis selama ini kepada SBA. Mari kita terus bergandengan tangan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh dan membangun ekonomi Aceh bersama-sama”, ungkap Soraya.

Sementara, Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman mewakili rekan rekan organisasi wartawan dan media mengapresiasi atas kepedulian SBA. " Semoga bisa jadi mitra yang baik di kalangan jurnalis," harapnya.

Selain Cut Soraya dan Tafaul Rijal, dari SBA juga ikut hadir Haikal Zeahsa ( TSO Banda Ace) dan Cut Dara Safrina ( Plant Secretary ).

Tentang PT Solusi Bangun Andalas
PT Solusi Bangun Andalas adalah anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk yang memiliki kapasitas produksi 1,6 juta ton semen per tahun.

Perusahaan mengoperasikan pabrik terintegrasi di Lhoknga, dan fasilitas pengemasan yang berlokasi di Lhoknga, Lhokseumawe, Belawan, Batam and Dumai.

Memasarkan produk semen dengan merek Semen Andalas, perusahaan berkomitmen mendukung pertumbuhan perekonomian bangsa dengan inovasi dan solusi.

Sebagai mitra terpercaya, perusahaan terus berupaya tumbuh bersama masyarakat melalui empat pilar CSR di bidang pendidikan, kesehatan, pengembangan perekonomian, dan sosial budaya. | rusli ismail |

Sponsored:
Loading...