Breaking News

Bank Aceh

Anak Petani Miskin Diundang Kuliah ke Jakarta

Anak Petani Miskin Diundang Kuliah ke Jakarta
Putri Bella Sagita (tengah baju putih) foto bersama guru fan orangtuanya | foto ist

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
Putri Bella Sagita, seakan tak percaya membaca surat yang ada ditangannya. Rasa haru bahagia bercampur aduk tanpa disadari air mata menetes di pipinya.

Surat itu dari Universitas Negeri Jakarta yang menyatakan lulus, setelah sebelumnya mendaftar dengan melengkapi seluruh persyaratan untuk menjadi calon mahasiswa.

Di sekolah SMA Neg 4 Langsa, Putri Bella Sagita tercatat sebagai lulusan terbaik pada tahun ini 2020, dimana ianya menduduki rangking tertinggi di sekolah itu.

Meski ianya lahir dari keluarga miskin, namun minat belajar sangat tinggi.Seperti diketahui Baihaqi, ayahnya hanya seorang petani, sementara ibunya hanya ibu rumah tangga biasa, namun status orang tuanya tak menjadikan alasan Bella bermalas malasan untuk giat belajar.

Pada Jumat 15 mei 2020, Kepala Sekolah SMA Neg 4 Langsa Salamuddin S.Pd.I dan rombongan menyambangi kediamannya di Gampong Simpang Lhee Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Maksud kedatangan para guru tersebut untuk memberikan dukungan moril pada anak didiknya yang telah berhasil lulus di salah satu perguruan tinggi negeri di Jakarta.

"Bella adalah murid lulusan terbaik di sekolah Kami dan ianya juga lulus sebagai mahasiswa UNJ, kedatangan kami kemari adalah bentuk dukungan moril kepada anak didik kami," kata Salamuddin S.Pd.I pada awak media, jumat 15 mei 2020.

Sementara itu, orang tua Bella, mengatakan, sangat berterima kasih kepada para guru yang telah berhasil membimbing anaknya hingga menjadi lulusan terbaik di sekolah itu.

"Saya selaku ibu dari Bella, sangat bersyukur atas keberhasilan anak saya dan mengucapkan terima kasih pada para guru yang telah menjadikan anak saya sebagai siswa terbaik di SMA Neg 4 Langsa," kata Ati ibu dari Bella.

Sekali lagi surat itu dibacanya, wajah merona sambil tersenyum simpul bahagia, akhirnya Bella kini meraih cita cita menjadi mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta. | syafrul |

Sponsored:
Loading...