Breaking News

Bank Aceh

Amarah Desak Gubernur Keluarkan Ijin Pemeriksaan Anggota DPRK Simeulue

Amarah Desak Gubernur Keluarkan Ijin Pemeriksaan Anggota DPRK Simeulue

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Aliansi Mahasiswa Rakyat dan Buruh (AMARAH) Simeulue menggelar aksi damai di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh guna mendukung dan mendesak penuntasan korupsi di Kabupaten Simeulue, Aksi damai yang digelar pada Senin, 16 November 2020 itu diikuti dari berbagai kalangan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Simeulue.

Koordinator aksi damai Isra Fu'addi menyampaikan aksi damai yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk dukungan agar kasus korupsi di Simeulue segera dituntaskan oleh penegak hukum.

"Kami minta Kejati segera berkoordinasi dengan Gubernur Aceh untuk mengeluarkan surat izin penyidikan SPPD berlebih di DPRK Simeulue, serta juga mendesak Kejati untuk menuntaskan segera kasus-kasus korupsi di Simeulue yang tengah ditangani saat ini,"kata Isra.

Isra Fu'addi juga mengatakan korupsi adalah musuh bersama dan harus diberantas sampai ke akar-akarnya.

"Kita tidak membela siapapun, jika terbukti bersalah kami minta Kejati Aceh dapat memproses secara hukum dengan seadil-adilnya,"tegas Isra Fua'ddi.

Peserta aksi damai yang diterima oleh Kasi Penerangan Hukum Kejati Aceh, Munawal Hadi, SH. MH langsung menyambut kehadiran Amarah mewakili kepala kejaksaan tinggi.

Ia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas inisiatif Amarah dalam menyampaikan dukungan terhadap Kejati Aceh.

"Kita apresiasi dan ucapkan terimakasih atas aksi damai kawan-kawan Amarah, saya akan segera berkoordinasi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh atas tuntutan petisi yang kawan-kawan sampaikan,"ujar Munawal.

Di akhir penyampaiannya Kasi Penkum Kejati Aceh mengatakan kami berharap kawan-kawan Amarah dapat bersama-sama membantu kami dalam menuntaskan persoalan ini, Kejati Aceh akan bekerja secara profesional. I al ashab I

Sponsored:
Loading...