Breaking News

Bank Aceh

Alue Rimau Masih Terisolasi

Alue Rimau Masih Terisolasi
Musyawarah Warga Desa

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
Dusun Alue Rimau, Gampong Pondok Kelapa, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa menjadi salah satu dusun terisolir karena kurang mendapat perhatian Pemerintah Kota Langsa.

Diketahui letak Dusun tersebut masih dalam Kawasan pinggiran perkebunan Sawit PT. Perkebunan Nusantara 1 Langsa.

Ketua Tuha Peut Gampong, Efendi dalam musyawarah bersama warga, Senin (26/10/2020) mengatakan, mengajak warga untuk memperjuangkan beberapa fasilitas umum agar di bangun di dusun tersebut.

"Kami warga disini meminta jalan menuju dusun sepanjang 2 km agar dibangun oleh Pemerintah," kata Efendi.

Lebih lanjut dikatakan, Dusun Alue Rimau sebahagian besar wilayah adalah perkebunan karet warga. Disamping itu ada galian C dan sejumlah bangunan kandang ayam potong.

"Seharusnya itu menjadi sumber pendapatan untuk membangun sejumlah fasilitas umum di Gampong," ungkap Tuha Peut.

Sementara itu, Sekdes Gampong Pondok Kelapa, Abdi Syahputra mengatakan, pihaknya telah mengusulkan beberapa program kegiatan kepada Dinas Pertanian dan Pemerintah Kota Langsa terkait permasalahan di Dusun Alue Rimau.

"Kami selaku aparatur Gampong telah melakukan koordinasi dengan Pihak Kecamatan dan Dinas Pertanian terkait keluhan warga disini," kata Abdi.

Diharapkan semoga pemerintah segera memberikan solusi atas keluhan warga Dusun Alue Rimau yang selama ini menjadi daerah terisolasi. | syafrul |

Sponsored:
Loading...