Breaking News

Alue Keujruen Harapkan Ambulan Sungai

Alue Keujruen Harapkan Ambulan SungaiFOTO: Istimewa
transportasi sungai

Tapaktuan,BERITAMERDEKA.net - Warga Gampong Alue Keujruen, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan mengharapkan sarana  transportasi berupa perahu ambulan sungai untuk kondisi darurat.

Melihat kondisi daerah tersebut, ada daerah yang terisolir  di Kabupaten Aceh Selatan. Pasalnya hanya bisa dicapai melalui perahu tempel dan menuju kesananya memerlukan waktu kurang lebih 3 jam, setelah menyeberangi arus deras sungai.

Hal ini belum mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) atas kondisi yang telah berlangsung lama di aceh Selatan.

Sekretaris Daerah (Sekdes) Alue Keujeren, Iskandar Amir, Senin (14/9/2020) menyatakan, terbatasnya sarana trasportasi menyebabkan Gampong Alue Keujeren terisolir.

Dikatakan meski fasititas kesehatan sudah tersedia disana, namun trasportasi dan ketiadaan jaringan komonikasi sangat susah dan mengakibatkan Gampong itu tertinggal dari informasi luar.

Warga kesulitan memobilisasikan pasien dalam kondisi darurat untuk dibawa kerumah sakit, ungkapnya.

"Puskesmas Pembantu (Pustu) dan petugasnya memang sudah ada. Pihak Puskesmas juga sebulan sekali mengunjugi Gampong, namun jika ada pasien darurat kami kesulitan merujuknya, sebab tidak ada angkutan khusus untuk pasien," keluhnya.

Untuk pengadaan Ambulan sungai perangkat gampong sudah merencanakannya tetapi ini tidak jadi, berhubung pihak Puskesmas sudah mengajukan hal yang sama ke Dinas Perhubungan melalui Dinas Kesehatan untuk tahun 2021.

"Semoga hal ini segera direalisasikan karena kebutuhan ambulance sungai ini sangat penting, harapnya.|yati|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...