Breaking News

Bank Aceh

Alue Buloh Sa Bagi BLT Tahap Ketiga

Alue Buloh Sa Bagi BLT Tahap Ketiga

Idi Rayek, BERITAMERDEKA.net - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai tahap Ketiga ini dibagikan di balai desa Gampong Alue Buloh Sa Kecamatan Simpang Ulim Kabupaten Aceh Timur, dengan Menggunakan Dana Gampong (BLT-DG) untuk 140 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Sabtu 25 Juli 2020.

Pada waktu yang sama pihak Desa juga  menyerahkan untuk 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sisa tahap pertama dengan anggaran Rp 600.000 per bulan.

Penyaluran tahap ketiga dan sisa tahap pertama diserahkan untuk  168 KPM dan jumlah total anggaran yang dikeluarkan desa Rp 100.800.000.

Geusyik Alue Buloh Sa, Munazir Arani kepada BERITAMERDEKA.net, bahwa dengan adanya BLT ini bisa membantu ekonomi warga dalam menyambut Hari Raya Idul Adha yang di depan mata.

"Ekonomi warga belum stabil selama pandemi, dengan adanya program ini semoga bisa sedikit membantu beban perekonomian masyarakat," ujarnya

Terimakasihnya kepada seluruh aparatur Desa dan juga kepada pemerintah pusat yg telah mengeluarkan aturan tentang pembagian BLT. Sehingga seluruh desa di Indonesia merasakan manfaatnya.

Dalam penyerahan tersebut turut hadir Babinsa setempat, Babinkhamtibmas dan P3MD Kecamatan Simpang Ulim.

Menurut Munazir A Rani, besaran total anggaran untuk BLT-DG tahun 2020 sebesar Rp 453.600.000,-terhitung dari April sampai Juni sebesar Rp 600.000,- dan Bulan Juli sampai September Rp 300.000 per bulan. Dengan jumlah total per KPM Rp 2.700.000 - selama enam bulan.|agus liandi|

Sponsored:
Loading...