Breaking News

Redam Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar,

Aleg DPRA Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Pelajar dan Pemuda Aceh Jaya

Aleg DPRA Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Pelajar dan Pemuda Aceh Jaya

Calang, BERITAMERDEKA.net - Dalam rangka pencegahan bahaya narkoba dikalangan masyarakat dan pemuda di Provinsi Aceh, Dinas Pemuda Dan Olah Raga ( Dispora Aceh) melakukan sosialisasi bahaya narkoba untuk 100 pemuda dan pelajar Aceh Jaya, di hotel Pantai Barat, Selasa (23/03/2021).

Tarmizi anggota legislatif (Aleg) DPRA, inisiator kegiatan sosialisasi bahaya narkoba bagi pemuda melalui dana aspirasi yang disisihkan ke Dispora Aceh, ini merasa merasa perlu memberikan wewenang kepada para pemuda dan pelajar tentang bahayanya narkoba.

Menurut Aleg tingkat provinsi ini, dipilihnya pelajar dan pemuda untuk diberi pemahaman bahaya narkoba  itu, dilatarbelakangi bahwa pelajar dan pemuda merupakan tulang punggung pembangunan masa depan bangsa.

“Apalagi akhir-akhir ini, banyak sekali pelajar yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba dan tidak terkecuali di Provinsi Aceh,” ujar legislatif dari Fraksi Partai Aceh.

Lebih lanjut, ia menyebutkan berdasarkan data yang ia dapatkan, jumlah pengguna narkoba di Indonesia tahun 2017 berjumlah 3,3 juta jiwa, di tahun 2019 meningkat menjadi 3,6 juta jiwa dan tahun 2018  pengguna narkoba khusus pelajar mencapai 2,29 juta jiwa.

Ia pun memandang perlu langkah pencegahan,  bagi generasi muda maka di lakukan sosialisasi baik di tingkat pelajar/ pemuda maupun masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Survey Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Aceh tahun 2017, Provinsi Aceh masuk peringkat ke 12 di Indonesia terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba, bahkan di tahun 2019, penggunaan narkoba di Aceh meningkat  dan menempati peringkat enam peredaran dan penyalahgunaan narkoba di seluruh Indonesia,” jelas Tarmizi.

Dirinya berharap dengan seringnya dilakukan sosialisasi dan pembentukkan pelopor anti narkoba terutama bagi pelajar  dan pemuda, diharapkan kedepan pengaruh penyalahgunaan narkoba di Aceh bisa diatasi.

“Perwakilan pemuda dan siswa Aceh Jaya, diharapkan dapat menjadi pelopor dan duta narkoba untuk pemberantasan Narkoba di masa depan, terutama di desanya dan lingkungan sekolah dalam pemberantasan narkoba,” harap Tarmizi. |MUSLIADI|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...