Breaking News

Aleg Bardan Sahidi Sorot Soal Macetnya Penarikan Uang di ATM BSI

Aleg Bardan Sahidi Sorot Soal Macetnya Penarikan Uang di ATM BSI
Bardan Sahidi, Anggota Legislatif DPR Aceh. (Foto Ist)

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Anggota Legislatif (Aleg) Bardan Sahidi, menyorot tajam kasus di lapangan soal kerap macetnya penarikan uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berlabel Bank Syariah Indonesia (BSI) di Aceh, juga transfer serta beberapa transaksi lainnya.

Apa yang disampaikan Bardan Sahidi, merupakan keluhan nasabah dan masyarakat yang sampai ke telinga anggota dewan perwakilan rakyat Aceh (DPRA) ini. Ia pun 'greget' dan meminta pemerintah segera dan secepatnya menyelesaikan persoalan tersebut.

"Kas kosong, gagal transfer, saldo terdebit, ini hal-hal yang kerap terjadi di ATM saat nasabah mengambil uang nya," kata Bardan Sahidi saat interupsi kepada ketua sidang di DPRA, Selasa (04/05/2021) yang di posting Aleg ini di instagramnya.

Bak gayung bersambut. Nitizen pun curcol di akun Ig Bardan Sahidi. Seperti hadie_syah_rizal "Terima uang pembayaran kopi dari luar negeri juga macet".

Akun bambangkusumawijaya05 komen hal yang sama: "berat abg ku...keluhan hampir semua nasabah begitu.. Insha Allah ada tindakan tegas dari perbankan".

Senada itu, nitizen lainnya memposting di akun fb nya bahwa dalam sepekan ia harus bolak-balik ke bank untuk cek ricek donasi bantuan untuk anak cancer. Donator mengaku sudah mentransfer dengan menunjukkan bukti transfer, namun di debit rekeningnya belum ada tanda-tanda telah masuk.

Kembali ke Bardan Sahidi. Ia sekali lagi menilai polemik yang muncul akibat lemahnya managemen dan dukungan IT perbankan di Aceh. "Saya meminta pemerintah dapat mengatasi ini dalam waktu yang tidak terlalu lama," tegasnya. |dec|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...