Breaking News

Alat SAR Rusak Terkendala Bantu Korban Tenggelam

Alat SAR Rusak Terkendala Bantu Korban Tenggelam

Aceh Utara, BERITAMERDEKA.net - Telah terjadi korban tengelam di Sampoenip, Kecamatan Baktia Barat, Aceh Utara, anak berusia enam tahun, Jum'at (26/02/2021) malam, dan saat berita ini diturunkan identitas korban tenggelam belum diketahui.

Tim SAR Aceh Utara, malam ini, tidak bisa bergerak karena kondisi alat dan oksigen untuk pencarian tidak ada, karena alat pendukung penyelaman rusak pasca banjir Desember 2020, hal ini di sampaikan Reza Asmara, ST., Karu Penyelam SAR Aceh Utara.

Diakui Reza Asmara, alat yang rusak belum diperbaiki. Pihaknya telah melaporkan kerusakan alat ke Pemerintah Aceh Utara, bulan Januari 2021
Meski begitu, anggota SAR Aceh Utara sudah bergerak ke lokasi kejadian dengan membawa perlengkapan rubet boat dan life jaket, tanpa membawa alat selam.

Belum lagi, tidak tersedianya alat penerangan yang memadai untuk pencarian korban tenggelam pada malam hari, menyebabkan pihaknya akan melakukan pencarian esok hari (pagi ini-tadi.), ujar Reza lagi.

"Listrik kantor SAR belum di isi token dan kejadian ini, sudah berulang kali terjadi, semenjak dana SAR Aceh Utara dikelola oleh BPBD Aceh Utara,"  tutup Reza Asmara, ST. | Andri Syahputra |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...