Breaking News

Akibat Luapan Air, Rumah 33 KK di Kuala Batee, Terendam Banjir

Akibat Luapan Air, Rumah 33 KK di Kuala Batee, Terendam Banjir
Personel TNI membantu warga yang terkena banjir. (Foto Mustafarudin)

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Meski di hari Lebaran, Kapten Izhar  Danramil  02/ Kuala Batee Kodim 0110/Abdya, turun kelapangan membantu masyarat terdampak banjir di wilayah Koramil Kuala Batee, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat .

Seperti terlihat di lapangan, personil dari Koramil 02/Kuala Bate yang dipimpin Danramil bersama anggota dengan sigap terjun kelapangan ke Desa yang terdampak Banjir di Desa Lung Geulumpang Kecamatan Kuala Bate, Jumat (14/5/2021).

Ada 31 Kepala Keluarga yang terdampak banjir, sementara air belum surut, debit air mencapai 60 cm di dalam rumah warga.

Kepala Desa ( Keuchik) Herman juga Babinsa setempat, mengakui Desa Lung Geulumpang  kerap menjadi sasaran banjir, karena luapan air dari hulu dan persawahan, sehingga parit (Lung) tidak bisa menampung debit air yang cukup tinggi, walhasil air meluap ke pemukiman warga, ujarnya.

Dandim 0110/Abdya Letkol INF Arip Subagiyo melalui Danramil 02/Kuala, mengatakan "kita akan siap siaga di lokasi, memantau perkembangan kondisi air, karena hujan juga masih turun, di samping itu, kita juga membantu warga yang kesulitan untuk mengangkat dan  mengamankan barang-barang yang berharga milik warga.

Harapannya semoga hujan cepat reda, dan bisa membersihkan kembali rumah masing-masing. Disebutkan nya, warga jangan sungkan-sungkan minta bantuan kepada Babinsa yang ada dilapangan, karena bagi personel TNI tidak ada hari libur untuk membantu masyarakat yang dalam kesusahan, tutup nya.

Editor:
Sponsored:
Loading...