Breaking News

Akibat Hujan di Hulu Sungai, Tumpukan Kayu Sangkut Di Jembatan Titi Sandora

Akibat Hujan di Hulu Sungai, Tumpukan Kayu Sangkut Di Jembatan Titi Sandora
Tumpukan Kayu sangkut di tiang jembatan | foto saiful alam

ACEH TAMIANG, BERITAMERDEKA.NET -- Personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Satgas SAR Kabupaten Aceh Tamiang membersihkan tumpukan kayu dan sampah yang menyangkut di tiang Jembatan Titi Sandora (Titi Kuning), Rantau Jum'at 1 Mei 2020.

Pantauan Beritamerdeka.net di lokasi terlihat tumpukan sampah tersebut akibat terbawa arus sungai akibat seringnya terjadi hujan dibagian hulu.

Ketua Satgas SAR Aceh Tamiang, Khairul mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi terkait tumpukan sampah tersebut dari Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang Syahri .SP, dimana sebelum dibersihkan malam sebelumnya Kalak bersama Kabid dan beberapa Kasie meninjau langsung kondisi sampah di Jembatan Titi Kuning tersebut.

"Dikarenakan cuaca dan curah hujan yang terjadi beberapa hari ini di hulu sungai Tamiang, telah mengakibatkan longsor dan terjadinya penyumbatan aliran sungai oleh kayu dan sampah di jembatan Rantau," kata Khairul.

Khairul menegaskan, jika tidak dilakukan pembersihan tumpukan kayu dan sampah tersebut, bisa berdampak luas yang merugikan banyak pihak.

"Tiang penyangga jembatan bisa ambruk karena tumpukan sampah mendapat tekanan dan sorongan arus air akibat adanya penyumbatan,” terang Khairul yang biasa dipanggil Pak Boy.

“Selama melaksakan operasi pembersihan tumpukan kayu dan sampah dibawah jembatan terpantau aman terkendali.| saiful alam |

Sponsored:
Loading...
Loading...