Breaking News

Akhirnya Wartawan dan Guru SDN 1 Batu Itam Berdamai

Akhirnya Wartawan dan Guru SDN 1 Batu Itam Berdamai

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Terkait kejadian penghinaan profesi wartawan sepekan lalu yang sudah dilaporkan ke Polres Aceh Selatan, akhirnya kedua belah pihak antara wartawan dengan salah satu guru SD 1 Batu Itam berdamai, Kamis (21/10/2021).

Adapun perdamaian tersebut berlangsung di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Selatan dan dihadiri juga oleh kedua belah pihak.

Tampak hadir dari pihak wartawan yakni, Ketua PWI Aceh Selatan, Zulmas, Ichdar Ifan Trg, ST (Sekretaris), Yunardi M.IS (Bendahara), Dahyati (Anggota), serta sejumlah wartawan lainnya.

Sedangkan dari pihak guru  yakni, Kepala Disdikbud Aceh Selatan, Erdiansyah S.Pd, Ketua PGRI Aceh Selatan yang juga  Kabid SD Disdikbud, Yusri S.Pd,  Kepala SDN 1 Batu Itam Farhami, S.Pd., dan Rustanino (guru).

Sementara itu, juga hadir Koordinator LSM Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (LIBAS) Mayfendri, dan Pemerhati Kebijakan Aceh Selatan (PeKA) Teuku Sukandi.

Sebelum ditandatangani oleh Rustanino (guru), dan Dahyati (wartawati), terlebih dahulu Kepala Disdikbud Aceh Selatan, membacakan berita acara perdamaian tersebut.

Tidak hanya ditandatangani oleh Dahyati dan Rustanino, berita acara perdamaian juga ditandatangani oleh saksi-saksi yaitu Koordinator LSM LIBAS Mayfendri, PeKa T.Sukandi, dan diketahui oleh Ketua PWI Aceh Selatan, dan Kepala Disdikbud.

Sebelumnya guru SDN 1 Batu Itam dilaporkan oleh Dahyati, wartawati dari media Berita Merdeka.net yang juga Anggota PWI Aceh Selatan, itu ke polisi terkait dugaan penghinaan terhadap wartawan.                                                                                               
Sehubungan kedua belah pihak telah berdamai dengan syarat perdamaian harus di iklankan di Media yang bersangkutan, sehingga persoalan  antara guru dan wartawan selama ini telah selesai, dan laporan polisi akan dicabut oleh perwakilan wartawan dalam hal ini Dahyati.|yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...