Breaking News

Akhir Pekan Pajak Tradisional Geudubang Aceh Dipenuhi Permainan Anak - Anak

Akhir Pekan Pajak Tradisional Geudubang Aceh Dipenuhi Permainan Anak - Anak
Teks foto: Ganong, pemilik usaha rumah balon. (Beritamerdeka.net/Syafrul)

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
Pajak tradisional Gampong Geudubang Aceh, Langsa Baro, mulai ramai dikunjungi, baik untuk membeli keperluan dapur maupun tempat bersantai di akhir pekan bagi warga.

Demikian halnya dengan sejumlah pedagang yang mulai berjualan. Salah satunya, Ganong (52) warga Geudubang Aceh, pedagang yang menawarkan jasa permainan anak - anak di pajak tersebut.

"Alhamdulillah bang, kalau malam minggu lumayan lah, kita bisa dapat 200 hingga 500 ribu," kata Ganong kepada awak media, Sabtu (20/02/2021) malam.

Menurut Ganong, selama dua tahun terakhir dirinya membuka lapak permainan anak di pajak tradisional tersebut. Namun, kata Ganong, lapak permainan anak - anak di buka mulai pukul 16.00 hingga pukul 24.00 WIB.

"Kalau sabtu malam biasanya ramai orang tua membawa anak mereka untuk bermain di tempat ini, tapi kalau malam lainnya, kita tutup lebih awal, kira - kira jam 22.00 WIB, pengunjung agak sepi," sebut Ganong lagi.

Dirinya berharap Pemerintah Kota Langsa melalui dinas terkait untuk melakukan pembinaan, penertiban dan lainnya yang diperlukan demi menghidupkan pajak tradisional tersebut.

"Sekarang ini zaman corona, meski sedikit yang penting roda ekonomi dapat berputar dikalangan kami rakyat kecil ini, bang," sebut nya.

Sementara itu, Ratna (35) salah seorang pengunjung, mengatakan sering datang bersama keluarga untuk menikmati akhir pekan.

"Kami sering membawa anak - anak untuk bermain di tempat ini, di samping lebih murah juga tak jauh dari tempat tinggal kami," ungkap Ratna. | syafrul |

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...