Breaking News

 Airlangga Akan Segera Deklarasi Sebagai Capres

 Airlangga Akan Segera Deklarasi Sebagai Capres
Erlangga

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - Salah satu Ketua DPP Golkar, Firman Soebagyo, menyebut Ketum Airlangga Hartarto bakal jadi calon presiden dan tak bisa ditawar. Ketua DPP Golkar lainnya, Tubagus Ace Hasan Syadzily, pun senada dengan pernyataan Firman.

"Sebetulnya, apa yang disampaikan Pak Firman Soebagyo itu merupakan hasil dari Munas Partai Golkar 2019 agar Partai Golkar mengusung kader terbaiknya menjadi calon presiden pada Pilpres 2024," ucap Ace saat dihubungi, Sabtu (5/6/2021).

"Desakan dan aspirasi untuk menjadikan Pak Ketum, Airlangga Hartarto, itu pun juga disampaikan dalam rakernas dan rapimnas 2021 yang lalu," ucapnya.

 Menurut Ace, Airlangga akan menyampaikan secara resmi soal pencapresan. Ace tidak menyebut waktu pasti kapan peristiwa itu terjadi.

 "Pak Airlangga juga menyampaikan bahwa pada saatnya akan mendeklarasikan soal capres Partai Golkar pada waktu yang tepat," katanya.

Bagi Ace, saat ini Airlangga dan Golkar sedang fokus menangani masalah pandemi virus Corona (COVID-19). Jadi, saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk membahas Pilpres 2024.

"Pak Ketum yang juga sebagai Menko Perekonomian menyampaikan saat ini belum tepat membahas pencapresan beliau. Beliau lebih memilih untuk fokus pada penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi Nasional. Ketua Umum Pak Airlangga memerintahkan kepada seluruh kader Partai Golkar juga untuk membantu pemerintah untuk menangani COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional," katanya.

Sebelumnya, Firman Soebagyo menyebut Airlangga akan menjadi capres. Dia mendukung penuh ketumnya tersebut dan tak bisa ditawar.

"Pilihan yang tepat untuk mendukung AH (Airlangga Hartarto) sebagai satu satunya capres dari Partai Golkar adalah sebuah keniscayaan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi," kata Ketua Bidang Penghubung Antarlembaga Politik DPP Partai Golkar Firman Soebagyo dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/6/2021).

Wakil Ketua Umum SOKSI ini menegaskan dukungan semua elemen Partai Golkar untuk Airlangga sebagai capres 2024 adalah harga mati. Ini merupakan keputusan tertinggi yang telah ditetapkan partai melalui munas beberapa waktu lalu.

"Sekarang ini langkah yang harus ditempuh oleh seluruh kader adalah pentingnya meningkatkan konsolidasi dari tingkat pusat hingga daerah, menyatukan langkah untuk melakukan sosialisasi secara masif kepada publik jika AH adalah calon presiden," kata Firman.(*)

Sponsored:
Loading...