Breaking News

Agustus, Adam Mitter Cs Kembali Masuk Markas

Agustus, Adam Mitter Cs Kembali Masuk MarkasFOTO: Istimewa
Tim Persiraja

Banda Aceh,BERITAMERDEKA.net – Tim berjulukan Lantak Lajut, Persiraja Banda Aceh, kembali menjadwalkan pemusatan latihan pada minggu kedua Agustus 2020. Ini persiapan menyambut bergulirnya kompetisi Liga I 2020 yang akan dipusatkan di Pulau Jawa.

Guna memenuhi kewajiban itu tim Persiraja, kini telah memanggil seluruh pemain dan tim pelatih supaya dapat kembali bergabung dalam sesi latihan yang digelar di Banda Aceh, para pemain diberi tenggang waktun 3 Agustus sudah berada di Banda Aceh, lalu pada 5 Agustus sudah bisa menggelar latihan.

Presiden Persiraja, Nazaruddin alias Dekgam, Kamis 23 Juli 2020 mengatakan, saat ini pihaknya sudah memanggil seluruh para pemain dan tim pelatih untuk kembali mengikuti sesi latihan.

Hal itu dilakukan sehubungan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melanjutkan Liga I 2020.

“Jadi pemain sengaja kita suruh kembali 3 Agustus, karena itu setelah lebaran Idul Adha 1441 Hijriyah, sehingga tidak terganggu dengan masa libur lagi. Nanti mereka bisa langsung fokus latihan hingga kompetisi bergulir, “ujar Dekgam sapaan akrab Nazaruddin.

Seluruh pemain termasuk empat pemain asingnya, Adam Mitter, Samir Ayass, Bruno Dybal, dan Vanderley Fransico juga sudah dihubungi. Mereka menyatakan siap kembali dan bergabung latihan dengan pemain lainnya.

Ditambahkan Dekgam, dua pemain asing bernama Adam Mitter dan Samir Ayass sudah oke, mereka akan kembali dalam waktu dekat. Sedangkan dua lagi yang di Brazil Dybal dan Vanderley juga sedang dicari tiket pesawat untuk menuju Banda Aceh.

Sebagai markas latihan Tim Persiraja, kini fasilitas latihan di Stadion H Dimurthala juga akan segera dibenahi, supaya siap menyambut pemain dalam sesi latihan mendatang.

Boyong 25 Pemain

Tim berjuluk Lantak Laju hingga saat ini memiliki 28 pemain. Namun, pihak manajemen hanya akan memboyong sebanyak 25 pemain ke Yogyakarta nanti. Hal itu sebagai langkah efiensi dan meminimalkan kebutuhan tim, ujar Dekgam.

Dari kebijakan yang diambil pihak manajemen itu, sehingga terdapat tiga pemain yang tidak bersama tim untuk menjalani lanjutan laga di Pulau Jawa. Sedangkan menyangkut status ketiga pemian yang diikutsertakan atau turut berlaga itu tetap berstatus sebagai pemain Persiraja hingga akhir musim nanti.

“Hanya saja, gaji mereka akan dibicarakan lagi, karena kemungkinan berada di bawah 50 persen, ujar Nazaruddin lagi.

Ditambahkan Dekgam, ketiga orang pemain ini yang perannya kurang dibutuhkan tim akan segera dinilai pelatih. “Pelatih kan pasti punya catatan soal pemain-pemainnya,” ujar Dekgam.

Namun, lanjut Dekgam, jika Pandemi Covid-19 selesai dan liga kembali bergulir normal, maka ketiga pemain tersebut akan kembali bergabung dengan tim.| Rusli Ismail |.

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...