Breaking News

Aceh Timur, Sembilan Kecamatan Diterjang Banjir

Aceh Timur, Sembilan Kecamatan Diterjang Banjir

Peureulak, BERITAMERDEKA.net -
Sejumlah kecamatan di wilayah Aceh Timur dilanda Banjir. Hujan deras yang mendera mulai tadi malam hingga kini mengakibatkan krueng Peureulak meluap.

Salah satunya seperti dialami warga Gampong Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak Kota, Aceh Timur. Pemukiman warga ini di sepanjang bantaran sungai dan sekitarnya tergenang air setinggi 20 hingga 50 cm. Bahkan air mulai bergerak naik.

Salah seorang warga Gampong Lhok Dalam, Wildan memposting video rekaman di grup WhatsApp, pada Jumat 4 Desember 2020, ketika banjir menerjang pemukiman warga

Dalam video berdurasi 00:14 detik tersebut, memperlihatkan sejumlah rumah di Gampong Lhok Dalam tergenang air secara meluas.

Sementara itu Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi membenarkan telah terjadi banjir di sebelas kecamatan di wilayah Aceh Timur akibat hujan deras.

"Benar, sebelas kecamatan di terjang banjir di wilayah Kabupaten Aceh Timur, BPBD saat ini sedang memantau sejumlah lokasi terkena banjir," kata Ashadi melalui selularnya, Jumat (04/12/2020).

Adapun sebelas kecamatan tersebut, Ranto Peureulak, Sungai Raya, Birem Bayeun, Pante Bidari, Idi Tunong, Nurussalam, Peureulak, Peureulak Timur, Julok, Indra Makmur, Peudawa.

Menurutnya, saat ini tim BPBD telah turun ke lokasi yang parah terkena banjir, yaitu Kecamatan Sungai Raya, Kecamatan Indra Makmur dan Kecamatan Ranto Peureulak.

"Sekarang ini tim sedang melakukan evakuasi warga di tiga kecamatan yang terparah terkena dampak banjir," tutup Ashadi. | syafrul |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...