Breaking News

Meningkat Kasus Covid 19 :

Aceh Timur Perketat Pintu Masuk Perbatasan

Aceh Timur Perketat Pintu Masuk Perbatasan

Aceh Timur, BERITAMERDEKA.net-
Mengantisipasi meningkatnya kasus Covid 19 beberapa hari terakhir ini di Provinsi Aceh, Pemkab Aceh Timur mulai memperketat pintu masuk di perbatasan Aceh Timur dengan Gampong Timbang Langsa, Kota Langsa dan batas Aceh timur dengan Aceh Utara (Madat dengan Pantonlabu).

Asisten I Bidang Pendidikan Pemkab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, Rabu 24 Juni 2020 mengatakan, Hal ini dilakukan agar warga Aceh Timur yang saat ini berada zona hijau bisa terhindar dari wabah berbahaya yang terkadang dibawa oleh orang-orang dari luar Aceh Timur, baik itu yang terkena virus maupun si pembawa virus.

Dikatakan lebih lanjut, Pemkab Aceh Timur akan membentuk tim medis yang akan melakukan pemeriksaan Covid-19 diperbatasan.

Tim ini terdiri dari instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP serta dibantu TNI/Polri.

Sementara menurut Kadis Perhubungan, Drs Mukhtar, pihaknya hanya sebatas memeriksa truk angkutan barang dan paket pengiriman.

Kedepan, lanjut Mukhtar, baru akan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang angkutan umum yang melewati perbatasan Aceh Timur.

Selanjutnya menurut Kadis Kesehatan Pemkab Aceh Timur, Syahminan menyebutkan, tim medis ikut mendirikan beberapa posko. Diantaranya di Kecamatan Julok (Kuta Binjei) dan di lokasi ini disediakan tempat untuk mengkarantina sementara apabila ditemui orang yang terjangkit Covid-19.

“Kita telah siapkan tenaga medis di titik lokasi pos pemeriksaan,” ungkap Syahminan.

Pada hari yang sama, Kepala BPBD Aceh Timur, Ashady bersama Kasatpol PP, T Amran membagikan masker secara gratis kepada para supir angkutan barang dan pengendara sepeda motor yang melintas tanpa mengunakan masker. |syafrul|

Sponsored:
Loading...
Loading...